5 Cara Mudah Maksimalkan Kelebihan Serum pada Sheet Mask, Bisa Jadi Pelembab

Wilda Fajriah
Senin 08 November 2021 12:54 WIB
5 Cara Mudah Maksimalkan Kelebihan Serum pada Sheet Mask, Bisa Jadi Pelembab
Cara Mudah Maksimalkan Kelebihan Serum pada Sheet Mask. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Banyak cara untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya. Salah satuya dengan memakai sheet mask. Itulah jenis kekuatan yang harus kita semua gali dari produk perawatan kulit.

Dikemas dengan formula kerja keras, ini adalah serum yang tersedia untuk Anda dalam bentuk lain melalui bahan seperti kertas yang lembut. Tapi, bolehkah kami bertanya apa yang Anda lakukan dengan serum yang tersisa?

Ya, di dalam kemasan sheet mask, pastinya ada serum yang tersisa. Nah, ini sangat disayangkan jika Anda membuangnya. Karena kandungan dalam serum tersebut, sama besar manfaatnya dengan yang menempel di sheet mask Anda.

Nah, melansir laman Pinkvilla pada Senin (8/11/2021), berikut adalah cara untuk mengekstrak manfaat dari serum sisa yang Anda lihat di dalam kemasan sheet mask Anda.

Ikuti tips dasar ini pada awalnya, buka penutup sheet mask dengan tangan bersih, dan tempelkan pada wajah yang sudah dibersihkan. Gunakan alat wajah seperti roller giok untuk memijatnya pada masker. Ini membantu dalam menyegel hidrasi sekaligus meningkatkan sirkulasi darah.

1. Sebagai pelembab

Ini benar-benar berkah untuk kulit kering. Cukup oleskan pada kulit Anda setelah melepas masker atau oleskan serum pada tubuh dan leher Anda. Ini membantu mendapatkan kulit yang lembut dan super terhidrasi.

2. Atur sheet mask Anda

Jika Anda memiliki sheet mask berlebih tanpa infus serum, Anda dapat membasahi sepenuhnya dengan formula berlebih. Oleskan pada wajah Anda saat kulit Anda membutuhkan perhatian lagi. Pikirkan kulit kusam dan kering.

3. Targetkan & obati

Saat Anda mencari serum untuk melawan jerawat, mengurangi noda, dan meningkatkan cahaya, Anda dapat mengambil sheet mask untuk membantu Anda. Yang dikemas dengan bahan-bahan yang dapat mengurangi kekhawatiran Anda dan menggunakan formula dengan hemat.

4. Menyimpannya di wadah mini

Anda dapat menyimpan sisa serum di dalam wadah mini setelah Anda mengeluarkannya dari kemasan sheet mask. Simpan dalam lemari es dan gunakan dengan masker wajah DIY, Anda dapat melewatkan bahan pelembab dan memilih yang ini sebagai gantinya.

5. Untuk perawatan kutikula

Kita sering cenderung mengabaikan apa yang pantas untuk kuku kita. Untuk mencegah kerusakan pada apa pun yang dapat dengan mudah berasal dari kuku yang kering hingga rapuh, serum dapat memberikan banyak bantuan.

Oleskan sisa serum pada kemasan sheet mask pada kuku dan alas kutikula untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Editor : Endang Oktaviyanti