5 Cara Simpel Membuat Lipstik Tahan Seharian, Bisa Pakai Bedak Tabur

Wilda Fajriah
Kamis 07 Oktober 2021 06:10 WIB
5 Cara Simpel Membuat Lipstik Tahan Seharian, Bisa Pakai Bedak Tabur
Tips dan trik agar lipstik tahan lama. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Jika Anda memiliki jadwal sibuk yang mengharuskan keluar rumah hampir sepanjang hari, maka tentunya membutuhkan riasan yang tahan sepanjang hari juga.

Membuat lipstik Anda bertahan sepanjang hari tanpa retouching bisa menjadi tugas berat. Terlebih jika Anda makan atau minum. Oleh karena itu, berikut adalah lima langkah sederhana yang akan memastikan lipstik Anda bertahan sepanjang hari tanpa noda, sebagaimana dilansir Pinkvilla pada Rabu (6/10/2021).

1. Eksfoliasi bibir Anda dengan scrub

Bibir kering dan terkelupas menawarkan sedikit dukungan untuk warna. Eksfoliasi bibir Anda dengan lembut dengan scrub bibir untuk menghilangkan bercak bersisik.

2. Melembabkan bibir dengan lip balm

Sebelum mengaplikasikan lipstik, pastikan bibir Anda terhidrasi dengan baik. Oleskan lip balm dan biarkan selama beberapa saat sebelum mengoleskan lipstik.

3. Gariskan bibir Anda dengan lip liner

Garis bibir Anda dengan lip liner untuk mencegah corengan di ujungnya dan untuk memberikan bentuk yang jelas pada bibir Anda.

4. Oleskan lipstik dengan kuas

Gunakan kuas untuk mengaplikasikan lipstik. Meluncurkan lipstik di atas bibir Anda dalam satu gelombang tidak akan membuatnya bertahan.

Gunakan kuas bibir untuk mengoleskan warna terlebih dahulu di bagian tengah bibir atas dan bawah. Kemudian isi bibir Anda dengan menatap dari tepi ke tengah.

5. Tempatkan kertas tisu dan taburi bedak tabur

Ini adalah senjata retensi lipstik utama Anda. Setelah Anda mengoleskan lipstik, ambil setengah dari kertas tisu dan tekan di antara bibir Anda. Ini akan membantu menyerap semua kelebihannya.

Sekarang, ambil setengahnya lagi dan letakkan di bibir Anda. Bubuhkan bedak tabur pada bibir Anda melalui tisu, lalu aplikasikan lapisan terakhir pada bagian tengah bibir Anda.

Editor : Endang Oktaviyanti