5 Cara Tepat Membuat Rambut Lebih Cepat Panjang, Bilas dengan Air Dingin 

Wilda Fajriah
Jumat 10 September 2021 18:36 WIB
5 Cara Tepat Membuat Rambut Lebih Cepat Panjang, Bilas dengan Air Dingin 
Jangan lupa pakai kondisoner hingga serum untuk cegah kerusakan rambut. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Rambut merupakan penunjang besar dari penampilan. Karenanya, tak sedikit wanita menginginkan memiliki rambut yang panjang dan sehat.

Akan tetapi, mendapatkan rambut panjang dan sehat bukanlah perkara mudah. Ada banyak perawatan yang harus Anda lakukan. Melansir Bebeautiful, berikut lima cara yang membuat rambut lebih cepat tumbuh. 

1. Manjakan diri dengan pijat kulit kepala

Setelah hari yang panjang dan melelahkan, pijat kepala adalah cara terbaik untuk memanjakan diri. Namun, Anda harus lebih sering melakukan pijatan pada kulit kepala karena dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan menyehatkan folikel rambut Anda.

Coba gunakan minyak hangat untuk pijatan dan jika Anda ingin rambut Anda tumbuh lebih cepat, minyak jarak adalah yang terbaik! Cobalah untuk memijat kepala Anda dengan minya jarak setidaknya sekali seminggu untuk menyuburkan rambut Anda dan meningkatkan pertumbuhannya.

2. Lakukan trim

Jika Anda ingin rambut panjang dan sehat, sering-seringlah melakukan trim rambut. Ini dapat berfungsi menghilangkan rambut bercabang Anda.

Rambut bercabang tidak akan membuat rambut Anda tumbuh dengan baik karena kekeringan akan terus menyebar, jadi lebih baik untuk memangkas rambut Anda setiap tiga bulan untuk menghilangkan ujung rambut yang kering dan bercabang.

 

1
/
2