5 Drama Korea Horor yang Bikin Jantung Deg-degan, Jangan Nonton Sendirian Ya!

Siska Permata Sari
Sabtu 09 Oktober 2021 15:31 WIB
5 Drama Korea Horor yang Bikin Jantung Deg-degan, Jangan Nonton Sendirian Ya!
Menonton drama Korea horor membuat jantung deg-degan. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Drama Korea horor kerap dibumbui adegan romantis yang bikin baper. Selain itu, drama bergenre horor Negeri Ginseng ini banyak menampilkan adegan lucu.
Namun, tentu saja lebih banyak adegan menegangkan yang membuat jantung deg-degan. Sebab, drama Korea horor mempunyai jalan cerita yang unik, tak tertebak dan mencekam. Jadi, ada baiknya Celeb Hitz tidak nonton sendirian.

Tak percaya? Berikut ini lima judul drama Korea horor, dirangkum dari beragam sumber, Sabtu (9/10/2021).

1. Mourning Grave (2014)

Di urutan pertama ada Mourning Grave yang tidak kalah membuat merinding. Film Mourning Grave ini sendiri menceritakan tentang arwah penasaran di sekolah. Film garapan Oh In-chun bercerita tentang In-soo yang pindah sekolah karena tak tahan di-bully oleh teman-temannya.

Di sekolah barunya, In-soo bertemu dengan hantu perempuan berparas cantik yaitu Sae-hee yang tewas karena bullying. Mourning Grave ini dibintangi oleh Kang Ha-neul, Kim So-eun, Han Hye-rin, Park Doo-sik, dan masih banyak lagi.

2. A Tale of Two Sisters (2003)

Kemudian ada A Tale of Two Sisters, film Korea Selatan bergenre horor yang disutradarai oleh Kim Ji-woon. Film ini terinspirasi dari cerita rakyat ‘Jang Hwa dan Hong Reyon’ yang berkisah tentang dua saudara perempuan yang disiksa ibu tiri mereka. A Tale of Two Sisters ini menceritakan tentang dua saudara perempuan bernama Su-mi dan Su-yeon yang tinggal bersama ibu tiri mereka, Eun Joo.

Rupanya Eun Joo ini adalah perawat ibu kandungnya yang dulu sakit keras dan meninggal dunia. Film ini dipenuhi dengan ketegangan antara dua bersaudara ini dengan ibu tiri serta ayahnya. Berbagai kejadian ganjil pun menyelimuti keluarga mereka. A Tale of Two Sisters dibintangi oleh Im Soo Jung, Moon Geun-young, Yeom Jeong-ah, dan Kim Kap-su.

 

1
/
2