5 Drama Korea tentang Bisnis, Dibintangi Bae Suzy hingga Park Seo Joon!

Abdul Razak
Kamis 09 September 2021 20:44 WIB
5 Drama Korea tentang Bisnis, Dibintangi Bae Suzy hingga Park Seo Joon!
Drama Korea tentang bisnis di antaranya Itaewon Class. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL celebrities.id - Drama Korea tentang bisnis selalu dicari para pencinta drama Negeri Ginseng. Selain membuat penontonnya takjub, drama Korea tentang bisnis juga bisa menginspirasi penonton untuk berjuang lebih keras demi menggapai cita-cita.

Drama Korea tentang bisnis tidak hanya menceritakan tentang kesibukan semata, tapi juga menawarkan berbagai perpektif mendalam tentang kehidupan kerja. Dilema yang dihadapi ketika mengejar impian berkelindan dengan kerasnya persaingan.

Alhasil, drama Korea tentang bisnis juga bisa memberikan pembelajaran terhadap penontonnya. Tak hanya itu, drama ini juga dikemas dengan apik yang juga menceritakan tentang kehidupan, asmara, serta konflik. Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (9/9/2021) berikut ini lima drama Korea tentang bisnis.

1. Search: WWW

Drama Korea tentang bisnis berjudul Search: WWW. (Foto: celebrities.id/Soompi)
Drama Korea tentang bisnis berjudul Search: WWW. (Foto: celebrities.id/Soompi)

Di urutan pertama ada drama Korea Search: WWW. Drama Korea ini pertama kali disiarkan pada 5 Juli 2019 di saluran televisi tvN. Drama ini dibintangi tiga aktris cantik, yakni Lee Da Hee, Im Soo Jung, dan Jeon Hye Jin sebagai pemeran utamanya.

Cerita ini berkisah tentang tiga wanita berusia 30 tahun, bernama Bae Ta-mi (Im Soo-jung), Cha Hyeon (Lee Da-hee) dan Song Ga-kyeong (Jeon Hye-jin). Ketiganya bekerja di portal web terkemuka di Korea Selatan.

Ketiga wanita ini berhasil mencapai mimpi mereka dengan meraih kesuksesan dan kemampuannya di dunia kerja. Akan tetapi, Bae Ta Mi yang menjabat sebagai direktur di perusahaan bernama Unicorn terpaksa mundur dari kerjaannya tersebut karena tipu daya mentornya, Song Ga Kyeong.

Di drama Search: WWW ini, memiliki total 16 episode, yang mana setiap episodenya berdurasi satu jam. Drama ini di sutradari oleh Jung Ji Hyun dan ditulis oleh Kwon Do Eun.

2. Start Up

Drama Korea Start Up bercerita tentang bisnis. (Foto: celebrities.id/Soompi)
Drama Korea Start Up bercerita tentang bisnis. (Foto: celebrities.id/Soompi)

Siapa yang tidak tahu drama Start Up? Drama ini sempat fenomenal pada akhir 2020 lalu. Rilis perdana pada 17 Oktober, drama ini memiliki 16 episode dengan disutradari oleh Oh Choong Hwan.

Untuk alur ceritanya sendiri, drama ini dimulai dari Seo Dal-mi (Bae Suzy) dan Won In-jae (Kang Han-Na) adalah saudara perempuan yang terpisah satu sama lain ketika orang tua mereka bercerai.

Dal-Mi memilih untuk tinggal bersama ayah mereka yang kemudian meninggal bahkan sebelum ide bisnisnya berkembang. Sementara itu, In-Jae mengikuti ibunya yang kemudian menikah lagi dengan seorang pengusaha kaya.

Para saudara kandung ini bersatu kembali sebagai dua calon CEO yang bersaing untuk mendapatkan tempat di Sandbox Korea Selatan. Dal-mi bergabung dengan grup Samsan Tech, sebuah start-up yang sedang berjuang yang bisnisnya bergantung pada pengembangan Artificial Intelligence (AI).

Di sini dia bekerja dengan pendiri Samsan Tech Nam Do-san (Nam Joo-hyuk), bersama dengan pengembang Kim Yong-san (Kim Do-wan) dan Lee Chul-san (Yoo Su-bin).

 

1
/
2