5 Drama Korea tentang Kesehatan Mental, Good Doctor Bergenre Romantis

Intan Afika Nuur Aziizah
Senin 11 Oktober 2021 14:58 WIB
 5 Drama Korea tentang Kesehatan Mental, Good Doctor Bergenre Romantis
Drama Korea Its Okay Not To Be Okay masuk nominasi Emmy Awards 2021. (Foto: celebrities.id/ Soompi).

JAKARTA, celebrities.id - Hari Kesehatan Mental sedunia diperingati setiap 10 Oktober 2021. Kini, perayaan tersebut dilakukan dengan beragam cara.

Bahkan, Celeb Hitz dapat menemukan konten-konten edukasi mengenai isu ini secara lebih mudah. Selain itu juga, banyak tontonan yang mengangkat masalah kesehatan mental, termasuk drama Korea.

Apa saja drama Korea yang membahas isu kesehatan mental? Berikut telah MNC Portal Indonesia rangkum, Senin (11/10/2021).

1.  Move to Heaven

Drama pertama yang membahas isu kesehatan mental adalah Move to Heaven. Serial ini bercerita tentang bisnis penghapus trauma untuk mereka yang ditinggalkan orang tersayangnya. Dikisahkan, Geu-ru yang (Tang Jung Sang) mengidap sindrom Asperger yang merupakan gangguan spektrum autisme.

Sindrom ini berdampak pada cara dirinya berkomunikasi dengan orang lain. Di balik itu, Geu-ru memiliki analisis yang tinggi dan mampu menghafal nama hewan dalam akuarium yang dapat menenangkan pikirannya.  

2. It's Okay to Not Be Okay

Drama ini membahas masalah kesehatan mental dan berbagai jenis penyakit mental lainnya. Sejumlah karakter memiliki trauma dari masa kecil hingga membuat mereka mengalami tekanan emosional saat dewasa.

Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) bekerja sebagai perawat di rumah sakit jiwa. Suatu ketika, ia bertemu dengan penulis buku dongeng populer Go Moon Young (Seo Ye Ji) yang menderita antisocial personality disorder.

Kemudian, Moon Young menyukai Kang Tae dan berambisi untuk menjadi kekasihnya. Namun, Kang Tae tak dapat menjalin hubungan asmara karena berjanji akan mengabdikan diri untuk merawat kakak laki-lakinya yang autis, yakni Moon Sang Tae (Oh Jung Se).

 

1
/
2