5 Fakta Ayu Laksmi, Pemeran Ibu di Film Pengabdi Setan 2

Viviana Sukirno
Kamis 04 Agustus 2022 13:32 WIB
5 Fakta Ayu Laksmi, Pemeran Ibu di Film Pengabdi Setan 2
Fakta Ayu Laksmi. (Foto: IMDB)

JAKARTA, celebrities.id – Ayu Laksmi merupakan salah satu aktris dengan segudang prestasi. Dalam film Pengabdi Setan 2, Ayu Laksmi menyelemai karakter sebagai penyanyi legendaris yang telah meninggal dunia, namun sosoknya masih terus menghantui anak dan sang suami. 

Film Pengabdi Setan 2 yang diperankan Ayu Laksmi tayang di bioskop pada  4 Agustus 2022. Film ini dikabarkan akan lebih seram dari sekuel sebelumnya. 

Dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (4/8/2022), berikut fakta Ayu Laksmi yang memerankan sosok Ibu dalam film Pengabdi Setan 2. 

Fakta Ayu Laksmi di Film Pengabdi Setan 2  

1. Seorang Lady Rocker

Ayu Laksmi pernah menjadi lady rocker saat remaja, tepatnya di era 1984-1993. Lalu pada 1989, Ayu Laksmi  pernah berkontribusi dalam album kompilasi Indonesia's Top 10 dengan single Tak Selalu Gemilang ciptaan Didi AGP, Sound track film Catatan Si Boy 2 dengan lagu Hello Sobat ciptaan Harry Sabar. 

Pada 1991, Ayu meluncurkan album perdananya berjudul 'Istana yang Hilang' dengan arranger Raidy Noor.

2. Aktif Dibidang Tarik Suara

Suara vokal kuatnya ayu laksi, melahirkan tiga album oleh Ayu, antara lain Istana Yang Hilang, Svara Semesta dan Svara Semesta 2 sejak 1991. Selain menyanyi, Ayu Laksmi juga dikenal luas sebagai penari hingga penutur handal dengan karya-karya yang patut diacungi jempol. 

 

3. Mengalami Ketindihan pada saat Syuting 

Momen mistis sempat dirasakan oleh Ayu Laksmi saat syuting film Pengabdi Setan. Beberapa minggu awal syuting, wanita berusia 49 tahun ini mengalami fenomena ketindihan setelah membaca skrip film yang sedikit menantang. 

4. Sarjana Hukum

Meskipun sibuk merintis karier, Ayu Laksmi tetap menjalani perkuliahannya. Usai merilis album pertamanya yqkni Istana Yang Hilang, Ayu menekuni dunia akademisi dan berhasil meraih gelar Sarjana Hukum (S1) di Fakultas Hukum Universitas Udayana pada 1993. 

5. Anak Bungsu 

Ayu Laksmi adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Wanita kelahiran 25 November 1967 ini memiliki nama asli I Gusti Ayu Laksmiyani. 

Ayahnya bernama I Gusti Putu Wiryasutha sedang ibunya I Gusti Ayu Sri Haryati. Sementara dua kakak perempuannya yaitu Ayu Weda, Ayu Partiwi. 

Itulah lima fakta Ayu Laksmi, pemeran Ibu di Film Pengabdi Setan 2. Nantikan informasi lainnya di celebrities.id

Editor : Tia Ayunita