5 Fakta Chef Lucky Andreono,  Juara MCI 1 yang Meninggal Dunia Jelang Ulang Tahun

Muhammad Sukardi
Rabu 30 Maret 2022 09:01 WIB
 5 Fakta Chef Lucky Andreono,  Juara MCI 1 yang Meninggal Dunia Jelang Ulang Tahun
Fakta Chef Lucky Andreono. (Foto: celebrities.id/Instagram @lucky.andreono)

JAKARTA, celebrities.id -  Penyebab kematian Lucky Andreono, juara MasterChef Indonesia season pertama diduga karena penyakit komplikasi yang dideritanya. Rekan sesama chef pun ramai menyampaikan belasungkawa. 

Di sisi lain, Chef Lucky punya kisah hidup yang sangat bisa dicontoh oleh calon chef atau Anda yang kini tengah berjuang meniti karier di dunia kuliner. 

Ya, Chef Lucky semasa hidup banyak mengalami jatuh bangun dalam membangun karier sebagai chef. 

Sampai akhirnya Chef Lucky menjadi salah satu orang besar di dunia kuliner saat ini. Almarhum menjadi bukti juga bahwa usaha yang gigih tak akan pernah mengecewakan hasil. 

So, berikut ini lima fakta soal Chef Lucky Andreono yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (30/3/2022).

1. Chef Lucky meninggal jelang ulang tahunnya

Ya, Chef Lucky meninggal jelang ulang tahunnya pada 16 April mendatang. Hal ini yang kemudian membuat duka lebih terasa bagi orang terkasih atau yang mengenal dekat sosoknya. 

2. Dulunya Chef Lucky tukang cuci piring 

Chef Lucky pernah bercerita bahwa dirinya sebelum jadi chef besar memulai karier di dunia kuliner sebagai tukang cuci piring di Melbourne, Australia. Keputusan tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya tahap pertama menjadi seorang chef memang harus menguasai dapur secara total termasuk cuci piring. 

3. Sempat tak didukung sang ayah 

Batu sandungan Chef Lucky meniti karier di dunia kuliner adalah izin ayahnya. Ya, ayah Chef Lucky tidak memberi izin dia untuk mengambil kuliah jurusan kuliner. Meski begitu, ia akhirnya kini dikenal sebagai salah satu chef terbaik di Indonesia. 

4. Langsung buat restoran usai menang MasterChef Indonesia Season 1

Setelah menang sebagai MasterChef Indonesia Season 1, di tahun yang sama Chef Lucky langsung membuka restoran bernama 'Lucky Grilled Ribs' yang berlokasi di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan. 

5. Rilis buku sendiri

Sebagai salah satu chef yang dipandang masyarakat, sangat mungkin bagi Chef Lucky untuk menciptakan buku dan itu dia realisasikan. Ya, Chef Lucky berhasil menerbitkan satu buku semasa hidupnya. Buku tersebut berjudul 'Dapur Nostalgia' yang rilis pada 2016. 

Itu dia lima fakta soal Chef Lucky Andreono yang kini sudah tak ada lagi di dunia. Semoga kisah dan apa yang ditinggalkan Chef Lucky semasa hidup bisa jadi inspirasi banyak orang di luar sana. Rest in Peace Chef Lucky Andreono.

Editor : Endang Oktaviyanti