5 Fakta iKON, Boy Grup Korea Selatan yang Siap Konser di Jakarta International Stadium

Sakinah Anjeli Permatasari
Kamis 08 September 2022 08:48 WIB
5 Fakta iKON, Boy Grup Korea Selatan yang Siap Konser di Jakarta International Stadium
Fakta menarik iKON yang akan tampil di JIS Oktober nanti. (Foto: Soompi)

JAKARTA, celebrities.idiKON yang dibentuk oleh YG Entertainment pada 2015 akan menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS). Penasaran? 

Boygrup asal Korea Selatan yang beranggotakan enam orang, yaitu Jay, Song, Bobby, DK, Ju-ne dan Chan ini membuat heboh netizen Tanah Air lantaran dijadwalkan hadir dalam acara JISPHORIA pada 1 Oktober 2022. 

Dengan menggelar acara di Jakarta International Stadium (JIS), iKON akan menjadi boygrup internasional pertama yang menggelar konser JIS.

Berikut ini fakta menarik iKON yang telah dirangkum oleh celebrities.id dari berbagai sumber, Kamis (8/9/2022)

Fakta Menarik iKON

1. Awal Debut

Perusahaan hiburan YG Entertainment mendebutkan iKON pada 15 September 2015, awalnya dibentuk boy grup tersebut pada 2014. Mulanya, mereka debut beranggotakan tujuh orang, yaitu B.I, Jay, Song, Bobby, DK, Ju-ne dan Chan debut dengan mengeluarkan pra-single ‘My Type’. 

Dengan kekuatan fans YG Entertainment, iKON berhasil dikenal publik karena dalam kurun waktu 24 jam lagu ini telah ditonton lebih dari 1,7 juta kali di YouTube. Bahkan, boy grup tersebut mendapatkan kemenangan pertamanya dalam acara music berkat lagu ‘My Type’.

2.Menerima Penghargaan

iKON merupakan boy grup asal Korea Selatan yang sudah terbilang cukup lama memasuki dunia Kpop. Dengan begitu mereka sudah menerima beberapa banyak penghargaan antara lain Song of  the Year untuk lagu ‘My Type’ dan New Artist of the Year dari Gaon Chart Music Awards 2016.  Lalu, pada 2018 mereka mendapatkan gelar Artist of the Year dari Asia Artist Awards. Mereka juga menerima anugerah untuk kategori Music, and Best Musician. 

Kemudian di tahun selanjutnya 2019 mereka memenangkan Gaon Chart Music Awards sebagai Producer of the Year iKON, Long Run Song of the Year ‘Love Scenario dan Song of the Year ‘Killing Me’.

 

1
/
2