5 Fakta Lord Rangga Sosok Pendiri Sunda Empire, Dianggap Profesor hingga pernah jadi Ketua Petani Bawang Merah Indonesia

Icon CameraZahra Zakiyah
Rabu 07 Desember 2022 22:13 WIB
5 Fakta Lord Rangga Sosok Pendiri Sunda Empire, Dianggap Profesor hingga pernah jadi Ketua Petani Bawang Merah Indonesia
Fakta Lord Rangga dari Sunda Empire. (Foto: celebrities.id/Instagram @lordranggaofficial)

JAKARTA, celebrities.id - Kabar duka datang dari sosok fenomenal, Lord Rangga. Dia telah meninggal dunia pada Rabu (7/12/2022) pagi ini. Meski telah tiada, fakta Lord Rangga menarik untuk disimak dan diulas kembali. 

Sekitar tiga tahun lalu, sosok Lord Rangga sempat menghebohkan publik melalui video YouTube. Dia berorasi miliki kekaisaran dan menjadi tokoh pendiri Sunda Empire pertama di Bandung. 

Melansir dari berbagai sumber pada Rabu (7/12/2022), berikut celebrities.id telah merangkum fakta Lord Rangga. 

Fakta Lord Rangga

1. Pendiri dan Pemimpin Sunda Empire

Rangga Sasana atau lebih dikenal sebagai Lord Rangga merupakan pendiri sekaligus pemimpin Sunda Empire. Dia mengaku sebagai Gubernur Jenderal Sunda Nusantara dan miliki kekaisaran matahari dan bumi. 

Lord Rangga menyebutkan paparan yang tidak masuk akal, seperti menyebutkan dia sebagai Pentagon di Amerika Serikat dan Perserikatan Bangsa-Bangsa di Bandung. Tak hanya itu, dia juga memberikan pernyataan yang kontroversial, karena menganggap dirinya mampu menyelamatkan bumi dan menghentikan perang nuklir. 

Paparannya yang menghebohkan warganet, Lord Rangga dinyatakan terbukti bersalah dan berujung masuk penjara pada pertengahan Januari 2020 silam. 

2. Bebas Dari Penjara

Lord Rangga bebas dari penjara setelah mendapatkan asimilasi yang diberikan oleh pihak lapas pada 19 April 2021 lalu. Asimilasi ini dilakukan karena kaitan dengan adanya Covid-19. 

 

3. Ketua Dewan Bawang Merah Republik Indonesia

Sebelum nengakui sebagai petinggi Sunda Empire, Lord Rangga merupakan Ketua Dewan Bawang Merah Republik Indonesia periode 2011-2016.  Hal tersebut diketahui saat dirinya tampil di program Soegeng Sarjadi Forum pada 2011 lalu. 

4. Dikenal sebagai Profesor di Kampung Halaman

Meski warga tak mengetahui secara pasti pekerjaan Lord Rangga, namun dia dikenal di kampung halamannya karena gelar profesor yang dimiliki. Dia sempat keluar dari kampung halamannya dan kembali dengan pangkat bintang tiga atau letnan jenderal.

5. Menikahi Ratu Queen Kiki Haryati Marwah

Pada pertengahan 2021, Lord Rangga melepas masa dudanya dengan menikahi Ratu Queen Kiki Haryati Marwah Ranggasasana. Pernikahan itu dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Pangeran Raden Jagad Ranggasasana pada 18 April 2022 lalu.

Editor : Hadits Abdillah

Follow Berita Celebrities di Google News