5 Fakta Menarik Mark NCT, Debut Idol hingga 5 Kali

Zafira Anandya
Selasa 20 September 2022 13:44 WIB
5 Fakta Menarik Mark NCT, Debut Idol hingga 5 Kali
Fakta menarik Mark NCT, baru comeback dengan sub unit NCT 127. (Foto: celebrities.id/Instagram @nct127)

JAKARTA, celebrities.id - Mark adalah member NCT yang menempati posisi sebagai rapper. Sebagai Idol Kpop, dia memiliki banyak fakta menarik yang bikin penggemar penasaran. Salah satunya adalah Mark menjadi personel untuk semua sub unit yang dimiliki NCT.

Idol yang kerap dipanggil Mark Lee ini debut sebagai member NCT pada 2016. Menariknya, dia memiliki aura tersendiri yang membuat para penggemar K-Pop suka. Tidak hanya aura, suara khas rapnya juga disukai oleh orang banyak, termasuk idol-idol K-Pop lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (20/9/2022). Berikut adalah fakta menarik Mark NCT yang sudah dirangkum oleh celebrities.id. 

Fakta Menarik Mark NCT

1. Lahir di Kanada

Fakta menarik Mark NCT. (Foto: celebrities.id/Instagram @onyourm_ark)
Fakta menarik Mark NCT. (Foto: celebrities.id/Instagram @onyourm_ark)

Mark adalah salah satu Idol Kpop yang lahir di Kanada. Sebenarnya, orang tua Mark merupakan darah asli Korea, tetapi mereka menetap di Kanada sejak Mark lahir. Saat Mark berusia 12 tahun, dia memutuskan untuk mengikuti trainee SM Entertainment yang akhirnya menjadikan Mark sebagai idol K-Pop.

2. Idol yang debut sampai 5 kali

Bukan isapan jempol belaka, Mark NCT memang debut lima kali sebagai Idol. Hal ini karena Mark tergabung dalam semua unit NCT kecuali WayV. Mark menjadi member NCT 127, NCT Dream, dan NCT U. 

Dia debut bersama NCT 127, NCT Dream, dan NCT U di tahun yang sama, yaitu 2016 lalu. Tidak hanya unit NCT, dia juga debut menjadi member SuperM, yang mana adalah group campuran SM Entertainment termasuk dari SHINee dan EXO. Terakhir kali, Mark debut menjadi solo artis dengan lagu berjudul 'Child.'

 

3. Disebut sebagai Ace

Mark memiliki panggilan sendiri dari para penggemar Kpop. 'Ace' adalah panggilan untuk dirinya yang berartikan 'multitalenta'. Nyatanya, Mark adalah member NCT yang dapat melakukan semua hal. Dari rap, nyanyi, dance, bermain musik, hingga menulis lagu. Mark sangat bertalenta ya!

4. Memiliki hak cipta lagu terbanyak

Mark NCT, idol rupawan punya 50 hak paten lagu terdaftar di KOMCA. (Foto: celebrities.id/Instagram @onyourm_ark)
Mark NCT, idol yang punya 50 hak paten lagu terdaftar di KOMCA. (Foto: celebrities.id/Instagram @onyourm_ark)

Skill Mark sebagai idol sudah tidak diragukan lagi. Sedari dulu, Mark memang hobi menulis lagu. Dia berpartisipasi dalam penulisan lagu-lagu NCT, yaitu 'Cherry Bomb,' 'Reguler,' 'We Go Up,' 'Boss,' dan 'Child.' Tidak hanya itu, Mark tercatat menjadi Top 100 Most Copyrighted K-Pop Idols. Dia juga sudah menulis sekitar 50 lagu lainnya.

5. Memiliki nama Korea

Walaupun Mark dikenal sebagai "Mark Lee", dia memiliki nama asli Korea, lho. Kemungkinan para penggemar Kpop belum tau nama Koreanya karena jarang disebut oleh Mark sendiri. Lee Minhyung adalah nama Korea dari Mark yang akan mengejutkan penggemar Kpop. 

Demikian ulasan tentang fakta menarik yang dimiliki oleh Mark NCT. Nantikan informasi lainnya di celebrities.id.

Editor : Lisvi Padlilah