5 Fakta Perjalanan Karier Widy Vierratale, Penyanyi yang Sukses Merambah Dunia Akting

Laras Dwi Sasmita
Kamis 23 Juni 2022 17:41 WIB
5 Fakta Perjalanan Karier Widy Vierratale, Penyanyi yang Sukses Merambah Dunia Akting
Fakta Perjalanan Karier Widy Vierratale, seorang musisi yang lahir pada 8 Mei 1990. (Foto: Instagram/Widi Vierratale)

JAKARTA, celebrities.id - Widy Soediro Nichlany atau yang kerap dikenal dengan Widy Vierratale merupakan seorang musisi yang lahir pada 8 Mei 1990. Hingga kini, dia menjadi salah satu penyanyi band yang eksis di banyak pertunjukkan. 

Widy juga dikenal sebagai vokalis grup musik Vierratale, nama baru dari dari band Vierra. Selain itu, dia disebut sebagai sosok musisi inspiratif yang menjadi parameter bagi para kaum milenial dengan berbagai kegiatan dan gayanya yang memukau.

Melansir berbagai sumber, Kamis (23/6/2022), berikut perjalanan karier Widy bersama bandnya, Vierratale. 

Fakta Perjalanan Karier Widy Vierratale 

1. Awali karier bersama band Vierra

Widy Vierratale bergabung bersama Kevin Aprilio, Raka, dan Satryanda Wijanarko pada 2008 silam. Kala itu, dia direkomendasikan oleh seorang teman untuk bergabung dengan Andante, grup musik beranggotakan Kevin Aprilio, Raka Cyril, dan Satryanda. 

Widy menggantikan posisi Raisa yang sebelumnya menjadi vokalis. Sebagai seorang vokalis, Widy memiliki suara khas yang cukup unik ketika didengarkan.

Sebelum menjadi Vierratale, grup musik tersebut bernama Vierra. Namanya berganti saat semua anggota Vierra keluar dari manajemen Musica Studio lalu bergabung dengan Aprilio Kingdom pada September 2012.

2. Rilis banyak lagu hit

Bersama Vierratale, Widy telah menghasilkan banyak lagu-lagu hit yang enak didengarkan. Lagu-lagu legendaris tersebut diantaranya ada Seandainya, Rasa Ini, Kesepian, Terlalu lama, Dengarkan Curhatku dan masih banyak lagi. 

Selain itu tercatat di sepanjang karirnya bersama Vierratale, mereka telah membuat tiga album yakni; My First Love (2009), Love, Love and Love (2011) dan Evolve (2016). Album perdana mereka meledak di pasaran. 

3. Project musik bersama Onadio Leonardo 

Pada tahun 2015, Widy sempat memiliki proyek musik bersama Onadio Leonardo diberi nama 1990. Mereka berencana untuk merilis single perdana kolaborasinya yang berjudul "Destinasi".  

Namun project tersebut sempat tertunda selama 2 tahun. Uniknya, setelah beberapa kali mencari partner untuk membantu 1990 menyelesaikan single perdananya Onad mengajak Nicko Prabowo, yang merupakan adik kandung dari Widy, sekaligus drummer dari band cadas bernama Divide. Destinasi pun akhirnya berhasil dirilis pada 11 Juli 2017 silam.

Fakta Perjalanan Karier Widy Vierratale, sukses merambah dunia akting. (Foto: Instagram/Widi Vierratale)
Fakta Perjalanan Karier Widy Vierratale, sukses merambah dunia akting. (Foto: Instagram/Widi Vierratale)

4. Melebarkan sayap ke dunia akting 

Selain menjadi seorang vokalis, Widy juga melebarkan kariernya di dunia akting. Widy berhasil membintangi film perdana berjudul Sang Martir pada 2012. 

 

1
/
2