5 Fakta Pesepak Bola Son Heung Min, Mantan Pacar Minah Girls Day

Syafinah Nurfaidah
Senin 09 Mei 2022 12:26 WIB
5 Fakta Pesepak Bola Son Heung Min, Mantan Pacar Minah Girls Day
Son Heun Min. (Foto: celebrities.id/Instagram @hm_son7)

 JAKARTA, celebrities.id - Son Heung Min merupakan pesepak bola profesional Korea Selatan yang bermain untuk Tottenham Hotspur. 

Fakta mengenai Son Heung-min banyak dicari oleh netizen. Pasalnya, sang atlet dianggap sebagai Man of The Match pada laga klubnya vs Liverpool.

Son Heung Min juga mengungkap bahwa duel dengan The Reds disebut sebagai salah satu laga terberatnya.

Son Heung Min lahir di Chuncheon, Provinsi Gangwon dan pindah ke Jerman untuk bergabung dengan Hamburger SV pada usia 16 tahun, di mana dia melakukan debutnya di Bundesliga Jerman pada 2010. 

Son Heung Min dikenal dengan kemampuan dua kaki, kecepatan eksplosif, kepekaan posisi, pergerakan, kontrol jarak dekat, dan penyelesaian klinis yang membuatnya sangat efektif dalam serangan balik.

Berikut adalah fakta Son Heung Min pesepak bola asal Korea Selatan yang telah celebrities.id rangkum dari berbagai sumber, Senin (9/5/2022).

Fakta Son Heung Min

1. Dianggap Ikon Budaya Korea Selatan

Son dipandang sebagai simbol kebanggaan nasional di Korea Selatan atas pencapaiannya sebagai seorang pesepakbola. Namanya juga telah terdaftar di Forbes Korea Power Celebrity 40 tiga tahun berturut-turut. Di mana ia berada di peringkat ke-9 pada 2019, dan ke-4 pada 2020 dan 2021.

2. Kapten Timnas Korea Selatan

Pada FIFA World Cup 2018, Heung Min menunjukan penampilan memukau. Ia membuat tim Jerman, yang jadi juara dunia pada 2014, tersingkir dari turnamen World Cup untuk pertama kali dengan skor akhir 2-0. Sejak itu posisinya sebagai kapten tim nasional Korea Selatan tidak pernah bergeser.

 

1
/
2