5 Fakta Rumah Tangga Rizki 2R yang Gugat Cerai Nadya Mustika, Sempat Pisah Ranjang Lalu Rujuk

Laras Dwi Sasmita
Selasa 07 Desember 2021 16:28 WIB
5 Fakta Rumah Tangga Rizki 2R yang Gugat Cerai Nadya Mustika, Sempat Pisah Ranjang Lalu Rujuk
Rizki 2R gugat cerai Nadya Mustika. (Foto: celebrities.id/Instagram @da2_rizki123)

JAKARTA, celebrities.id - Gugatan cerai yang dilayangkan Rizki 2R terhadap Nadya Mustika Rahayu menjadi sorotan publik. Saudara kembar dari Ridho ini mengajukan talak cerai pada 23 November 2021 di Pengadilan Agama Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Panitera PA Bandung, Subai membenarkan gugatan tersebut. Menurut dia, gugatan Rizki 2R tertuang dalam Nomor Perkara 2790/Pdt.G/PA.Badg.

Melansir dari berbagai sumber, Selasa (7/12/2021), berikut lima fakta terkait gugatan cerai yang dilayangkan Rizki 2R terhadap sang istri, Nadya Mustika.

1. Kuasa Hukum

Mengajukan gugatan cerai pada 23 November lalu, berdasarkan pernyataan Subai S.H selaku Panitera PA Bandung sidang perdana gugatan cerai Rizki 2R terhadap Nadya Mustika telah digelar pada Kamis (2/12/2021). Kabarnya, dalam sidang perdana itu hanya dihadri oleh kuasa hukum.

Meski demikian, Subai mengatakan sidang lanjutan perceraian pedangdut 24 tahun ini pun diundur. Hal ini diduga lantaran Rizki masih terbentur urusan lain. Kabarnya, Rizki 2R bakal menjalani sidang lanjutan pada 9 Desember 2021 mendatang.

"Kemarin sekitar Kamis tanggal 2 Desember (sidang perdana) nanti sidang lagi katanya untuk panggil termohon tapi diundur. Yang sidang pertama hanya kuasanya saja, sidang lagi tanggal 9 Desember kalau enggak salah," kata Subai.

2. Orangtua kecewa

Perceraian yang terjadi terhadap rumah tangga anaknya membuat Siti Aisyah, ibunda Rizki 2R mengaku sangat kecewa dan sedih. Namun, sang bunda berusaha tegar menerima takdir yang terjadi dalam rumah tangga anak dan menantunya.

Akan tetapi, dia tak menyangka jika perjalanan rumah tangga anaknya begitu pelik dan penuh dengan cobaan yang berat.ย  "Sebagai orang tua gimana kok begitu nasibnya. Emang udah takdirnya mereka seperti itu. Mengikuti sajalah, kalau rasanya ya hancur, kan namanya orangtua, ada kabar gitu, kok bisa begitu," kata Siti Aisyah, dikutip dari kanal YouTube, pada Selasa (7/12/2021).

3. Normal

Keretakan rumah tangganya dengan Nadya Mustika ternyata tak menghambat Rizki 2R untuk tetap berkativitas normal. Hal ini diungkapkan langsung melalui pengacara Rizki 2R, Dicky Damayanto.

Dia menyebutkan kliennya saat ini dalam kondisi yang baik dan masih mengerjakan beberapa agenda pekerjaan di luar kota.ย  "Kabarnya baik, sehat, beliau beraktivitas seperti biasa, tetap bekerja, dengan agenda sering ke luar kota," ujar Dicky Damayanto.

4. Hak asuh anak

Perceraian itu sudah disepakati Rizki 2R dan Nadya Mustika. Akan tetapi, hak asuh Baihaqqi Syaki Ramadhan masih jadi rebutan. Kabarnya, Rizki terus mendesak untuk berbagi pengasuhan, sedangkan Nadya Mustika sangat menolak keras hal tersebut.

5. Menikah

Rizki 2R sempat menalak cerai Nadya Mustika usai baru menikah selama satu bulan. Bahkan, hubungan selama kehamilan pertama Nadya Mustika tidak baik. Keduanya memutuskan untuk kembali rujuk setelah Nadya melahirkan.

Mereka melakukan akad nikah lagi pada momen Idul Adha pada 17 Oktober 2021 di Medan, Sumatera Utara. Namun, tak lama dari momen kebahagiaan tersebut, pada bulan yang sama Nadya Mustika dan Rizki 2R diisukan pisah ranjang.

Editor : Dhita Seftiawan