5 Film Indonesia yang Diremake, Nomor 4 Paling Sering Muncul di Televisi

Litbang MPI
Sabtu 30 Juli 2022 13:14 WIB
5 Film Indonesia yang Diremake, Nomor 4 Paling Sering Muncul di Televisi
Warkop DKI jadi salah satu film Indonesia yang diremake dan paling sering muncul di televisi. (Foto: YouTube)

JAKARTA, celebrities.id - Indonesia telah banyak melahirkan film terbaik pada masanya. Sejumlah film populer bahkan tak lekang oleh waktu sehingga ada yang dibuat kembali dengan versi baru (remake). 

Beberapa film hasil remake ini mampu meraih kesuksesan melebihi film aslinya. Penasaran apa saja film Indonesia yang dibuat kembali menjadi film baru? Yuk, simak daftar berikut dilansir dari beragam sumber, Sabtu (30/7/2022):

1. Pengabdi Setan

Mungkin banyak yang tidak tahu jika film Pengabdi Setan karya Joko Anwar yang tayang 2017 ini merupakan hasil remake dari film lawas. Dibuat kembali dengan judul dan alur cerita yang sama, film yang disutradarai oleh Sisworo Gautama ini merupakan film horor Indonesia yang tayang pada era 1980an. 

 Fakta Pengabdi Setan 2. (Foto: CJ Entertainment)
Fakta Pengabdi Setan 2. (Foto: CJ Entertainment)

Walaupun hasil remake dengan alur cerita yang sama, terdapat beberapa perbedaan di antara kedua film tersebut, seperti tokoh dan beberapa scene.

2. Gita Cinta Dari SMA

Nama Galih dan Ratna agaknya cukup terkenal di telinga masyarakat Indonesia. Galih dan Ratna adalah tokoh dari film Gita Cinta dari SMA yang merupakan film pada 1970an. Film ini menceritakan tentang kisah romantis sepasang muda-mudi yang dimulai dari SMA. 

Film jadul ini kemudian dibuat kembali oleh sutradara Lucky Kuswandi dengan judul sama, Galih dan Ratna, yang tayang pada 2017. Selain film, ternyata soundtrack dari film ini juga merupakan hasil remake dari lagu Chrisye dengan judul serupa.

 

1
/
2