5 Film Korea Romantis yang Menyayat Hati, Dibintangi Kim Go Eun dan Krystal Jung

Laras Dwi Sasmita
Kamis 07 Oktober 2021 11:06 WIB
5 Film Korea Romantis yang Menyayat Hati, Dibintangi Kim Go Eun dan Krystal Jung
Film Korea Be with You menyajikan alur cerita yang romantis. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL, celebrities.id - Film Korea romantis kerap menjadi tontonan streaming paling populer. Pasalnya, selain dibintangi aktor dan aktris yang pandai berakting, film Korea romantis juga dibumbui alur cerita yang di luar dugaan.

Itu sebabnya film Korea romantis selalu jadi genre favorit bagi penonton. Narasi cerita yang ringan, tapi dekat dengan kehidupan sehari-hari pemirsa membuat film Korea romantis kian digandrungi.

Melansir Marieclaire, Kamis (7/10/2021), berikut ini lima film Korea romantis yang menyayat hati. 

1. Be with You 

Disutradarai oleh Lee Jang-hoon, drama fantasi romance Korea Selatan 2018 ini didasarkan pada novel 2003 dengan nama yang sama yang ditulis oleh Takuji Ichikawa. Be With You dibintangi oleh So Ji Sub sebagai Woo Jin dan Son Ye Jin sebagai Soo Ah.

Film Korea romantis ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang dulunya sangat bahagia dan sempurna bersama seorang ibu Soo Ah (Son Ye Jin), ayah Woo jin (So Ji Sub) dan seorang anak laki laki yang bernama Ji hoo (Kim Ji Hwan). Namun semuanya berubah ketika Soo Ah harus meninggal karena penyakitnya.

2. On Your Wedding Day

Film Korea romantis On Your Wedding Day. (Foto: Soompi)
Film Korea romantis On Your Wedding Day. (Foto: Soompi)

Film On Your Wedding Day ini merupakan karya dari sutradara Lee Seok Geun. Dirilis pada 22 Agustus 2018, film ini dibintangi oleh Park Bo Young dan Kim Young Kwang. Film yang diproduksi tvN Movie ini mendapatkan rating 8.1/10 dari MyDramaList dan 6.9/10 dari IMDb. Film ini masuk daftar Box Office di Korea Selatan tahun 2018.

On Your Wedding Day merupakan sebuah kisah cinta pertama Woo Yeon (Kim Young-wang) yang jatuh hati pada pandangan pertama kepada teman barunya disekolah Seung Hee (Park Bo Young). Hubungan keduanya pun dipenuhi dengan beragam tantangan tak terduga setelah berpisah selama satu tahun dan kembali bertemu di Universitas yang sama. 

 

1
/
2