5 Film Terbaik Ernest Prakasa yang Wajib Ditonton, Ada yang Dapat Piala Citra

Bunga Sandha Pragastiwi
Rabu 08 Juni 2022 19:57 WIB
5 Film Terbaik Ernest Prakasa yang Wajib Ditonton, Ada yang Dapat Piala Citra
5 film Ernest Prakasa yang wajib ditonton. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id – Ernest Prakasa merupakan seorang komika, aktor, presenter, penulis dan sutradara asal Indonesia. Ernest lahir di Jakarta pada 29 Januari 1982, Pria berdarah Tionghoa-Indonesia ini mengawali industri filmnya dengan menjadi seorang aktor hingga kemudian berkembang menjadi sutradara serta penulis skenario film. 

Dalam kiprahnya menjadi seorang sutradara, Ernest berhasil membuat beberapa film yang akhirnya menjadi karya terbaik. Film pertama yang diproduksi oleh Ernest Prakasa adalah film yang berjudul ‘Ngenest The Movie’. 

Film ini digarap pada 2015. Lantas, apalagi karya Ernest Prakasa yang jadi rekomendasi tontonan untuk akhir pekan?  Berikut rekomendasi film karya Ernest Prakasa.

Rekomendasi film untuk akhir pekan karya Ernest Prakasa

1. Ngenest The Movie (2015)

Film komedi ini merupakan hasil dari adaptasi dari trilogy novel dengan judul yang sama. Film Ngenest ini menceritakan tentang seorang pria keturunan Tionghoa yang selalu dibully. Film Ngenest ini ingin menyentil orang-orang yang suka mengejek berdasarkan agama, suku, maupun warna kulit. 

2. Imperfect (2019)

Film ini adalah film drama percintaan Indonesia. Ernest sebagai sutradara, film ini dibintangi oleh Jessica Mila dan Reza Rahadian. Film Imperfect ini mengangkat tema untuk mencintai diri sendiri dan body shaming. 

Film ini mendapat banyak sambutan positif dari penonton maupun pengkritik film. Film ini berhasil memenangkan Piala Citra dalam kategori Penulis Skenario Cerita Adaptasi Terbaik dalam FFI 2020.

 

3. Cek Toko Sebelah (2016)

Cek Toko Sebelah adalah film yang dirilis pada tahun 2016. Selain menjadi sutradara, Ernest mengambil peran sebagai tokoh utama Bernama Erwin. Film Cek Toko Sebelah ini berkisah tentang realitas etnis Tionghoa yang harus merelakan karier untuk melanjutkan bisnis orang tua. Film ini juga menjadi salah satu film garapan terbaik dari Ernest Prakasa pada Festival Film Indonesia tahun 2017. 

4. Susah Sinyal (2017)

Film Susah Sinyal merupakan film karya Ernest Prakasa dan istrinya, Meira Anastasia. Selain sebagai penulis skenario dan sutradara, Ernest juga mengisi salah satu pemeran pembantu. Film dengan selipan komedi ini menceritakan tentang kehidupan seorang ibu yang berprofesi sebagai pengacara terkenal dan putrinya. 

Anak dari ibu tersebut tumbuh menjadi remaja pemberontak namun sangat dekat dengan neneknya. Saat neneknya meninggal, Ellen dituntut untuk mampu mendekati putrinya ditengah kesibukan kerjanya. Atas saran yang diberikan psikolog Ellen akhirnya mengajak putrinya liburan dan siapa sangka, liburan tersebut mampu membuat hubungan antara ibu dan anak menjadi lebih baik. 

5. Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga (2018)

Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga film yang dirilis tahun 2018 ini merupakan spin-off dari film Ada Apa Dengan Cinta? 2. Dalam film ini Milly dan Mamet yang sudah menikah tengah disibukan dengan bayi mereka. 

Suatu hari, Mamet bertemu dengan kawan lamanya yang cantik, Alexandra menawarkan proyek restoran yang mana itu adalah asal dari masalah kehidupan rumah tangga Milly & Mamet.

Nah itu dia rekomendasi film terbaik karya Ernest Prakasa untuk akhir pekan kalian, Happy Watching!

Editor : Hadits Abdillah