5 Film Terbaik Joko Anwar, Pengabdi Setan Sukses Tayang di Berbagai Negara

Elga Islamiyati
Kamis 04 Agustus 2022 11:52 WIB
5 Film Terbaik Joko Anwar, Pengabdi Setan Sukses Tayang di Berbagai Negara
Film terbaik Joko Anwar. (Foto; celebrities.id/Lintang)

JAKARTA, celebrities.id -  Joko Anwar sudah tak diragukan lagi dalam industri perfilman Indonesia. dia selalu sukses menyuguhkan film yang disukai penonton bioskop. 

Joko Anwar merupakan sutradara, pemeran, penulis skenario, dan produser film Indonesia keturunan Jawa, Melayu dan Batak yang aktif sejak 2003.

Lantas,  film apa saja yang sukses digarap Joko Anwar? Film "Janji Joni" menjadi film pertama yang dia sutradarai pada 2005, di mana cerita film tersebut dia tulis saat masih duduk di bangku kuliah pada 1998. 

Melalui film tersebut dia berhasil masuk dalam nominasi Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2005.

Melansir dari berbagai sumber pada Kamis (4/8/2022) celebrities.id telah merangkum deretan film terbaik karya Joko Anwar.

Deretan Film Terbaik Joko Anwar

1. Pengabdi Setan 

Pengabdi Setan merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada 28 September 2017. Film tersebut merupakan hasil remake dari film berjudul sama pada 1980. Tak hanya rilis di Indonesia, Film ini juga rilis dibeberapa negara seperti Malaysia, Thailand, Singapore, Spanyol, dan masih banyak lainnya.

Film ini telah ditonton sebanyak 4 Juta lebih penonton di bioskop yang menjadikannya film Indonesia terlaris pada tahun 2017. Film Pengabdi Setan ini diperkirakan mendapatkan pendapatan kotor mencapai 161 miliar.

2. Gundala 

Gundala adalah sebuah film pahlawan super neo-noir Indonesia yang rilis pada tahun 2019. Film ini berdasarkan pada cerita karakter pahlawan super Indonesia pada 1969. Film yang diperankan oleh Abimana Aryasatya ini diketahui mengeluarkan anggara mencapai 30 miliar dengan perkiraan mendapatkan penghasilan kotor mencapai 68 miliar.

Film ini juga banyak meraih penghargaan diantaranya, di Festival Film Indonesia 2019, Gundala mendapatkan sembilan nominasi di Piala Maya 2019, mendapatkan 10 nominasi.

 

1
/
2