5 Hal Menarik Aplikasi Dash Keluaran Otozilla, Bisa Pantau Kondisi Mobil dan Keselamatan Berkendara

Bertold Ananda
Minggu 19 Desember 2021 23:13 WIB
5 Hal Menarik Aplikasi Dash Keluaran Otozilla, Bisa Pantau Kondisi Mobil dan Keselamatan Berkendara
Otozilla keluarkan aplikasi Dash untuk memantau kondisi mobil (Foto: celebrities.id/Bertold Ananda)

JAKARTA, celebrities.id - Di penghujung 2021, Otozilla meluncurkan aplikasi baru bernama Dash. Aplikasi tersebut memiliki fungsi sebagai solusi untuk pengemudi Indonesia dan terbantu dalam pemeliharaan mobil serta keselamatan dalam berkendara.

Bersama merangkul komunitas pecinta mobil, aplikasi ini diharapkan akan menjangkau banyak masyarakat di Indonesia. 

Melalui konektivitas jaringan internet yang dapat dijalankan dengan menggunakan smartphone pengguna, aplikasi ini akan memberitahu secara real time dan menyeluruh informasi terkini mobil.

Lalu, apa saja yang menarik dan detail tentang aplikasi yang diluncurkan ini. Berikut 5 hal detail menarik dari aplikasi oleh Otozilla untuk masyarakat tanah air:

1. Digital Dashboard

Aplikasi yang diluncurkan baru-baru ini menawarkan tampilan digital yang dapat terhubung secara otomatis melalui smartphone Anda. Pada aplikasi tersebut memunculkan menu digital dashboard. 

Jika ditelusuri lebih lanjut maka terdapat berbagai hal yang bisa Anda cek yakni kecepatan rata-rata, Rpm mobil, voltase atau tegangan arus suplai aki, beban mesin. Keempat menu tersebut dapat digunakan untuk melihat perilaku gaya berkendara dan status terkini mobil Anda.

2. Car diagnostic

Aplikasi tersebut juga memunculkan hal menarik seperti menu car diagnostic. Menu tersebut akan memantau secara rinci kondisi kesehatan mobil Anda. Sebab menu itu dapat mendeteksi atau mendiagnosa sebanyak 21 sensor dalam mobil.

Mekanisme penggunaannya yakni dengan menyambungkan OBD (on-board diagnostics) mobil melalui bluetooth yang secara otomatis tersambung dalam smartphone Anda. Dengan ini pemilik kendaraan akan diberitahu melalui notifikasi jika terdapat malfungsi sensor yang mengalami masalah.

 

1
/
2