5 Hal Wajib Diketahui soal Seragam Pramugari, Nomor 3 Kerap Dicap Negatif padahal Bikin Penumpang Nyaman

Icon CameraWilda Fajriah
Rabu 23 Februari 2022 18:05 WIB
5 Hal Wajib Diketahui soal Seragam Pramugari, Nomor 3 Kerap Dicap Negatif padahal Bikin Penumpang Nyaman
Fakta seragam Pramugari yang belum diketahui banyak orang. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Setiap maskapai penerbangan pasti memiliki seragam yang menjadi ciri khas pramugarinya. Seragam ini menambah rasa bangga ketika pramugari mengenakannya dan berjalan dengan anggun di tengah bandara melewati calon penumpang.

Kebanyakan masyarakat awam menyukai seragam yang dikenakan pramugari karena menganggapnya sangat cantik. Nyatanya ada rasa tidak nyaman yang kadang pramugari rasakan karena seragam tersebut. 

Yolevrin, mantan pramugari Singapore Airlines membicarakan hal-hal menarik terkait seragam yang telah menemaninya bekerja sekira 3 tahun lamanya. Kira-kira, apa saja alasan mantan pramugari itu merasa tidak nyaman ketika mengenakan seragamnya? Dirangkum YouTube Roket Generasi, Rabu (23/2/2022) berikut adalah beberapa alasannya:

1. Tidak kusut walaupun belum disetrika

Kain yang digunakan maskapai asal Singapura untuk membuat seragam pramugarinya bukan merupakan bahan yang mudah kusut. Ditambah lagi dengan motif batik yang cukup ramai membuat kerutan-kerutan kecil di sekitar seragam tidak akan terlalu terlihat.

Beberapa pramugari akan menyetrika seragam mereka setelah dicuci. Namun bagi Yolevrin, dia sangat jarang bahkan hampir tidak pernah menyetrika seragamnya. Dia akan menggantungnya setelah seragam selesai dijemur. Mantan pramugari itu mengungkapkan, meski belum disetrika, seragamnya tidak akan kusut.

2. Seragam dibuat khusus untuk 1 pramugari

Seragam milik pramugari tidak memiliki ukuran seperti baju pada umumnya. Seragam tersebut dijahit berdasarkan ukuran tubuh masing-masing pramugari karena seragam yang pramugari yang digunakan harus sangat pas dengan tubuh mereka dan dapat memperlihatkan bentuk tubuh pramugari itu sendiri.

Yolevrin menceritakan di tahun awal bekerja, dirinya masih belum terbiasa dengan seragam yang ia harus gunakan karena terlalu ketat, mantan pramugari itu jadi merasa tidak nyaman. Seragam yang dijahit khusus ini juga membuat pramugari tidak bisa sembarang meminjam seragam milik rekan kerjanya.

Meskipun tubuh mereka sekilas terlihat sama, terkadang ada saja bagian seragam yang tidak pas di badan pramugari lain. Yolevrin mengatakan, hal ini karena tubuh setiap orang memiliki keunikan tersendiri.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2