5 Hal yang Dilakukan Orang Toxic dan Cara Menghadapinya

Bertold Ananda
Selasa 01 Juni 2021 09:33 WIB
5 Hal yang Dilakukan Orang Toxic dan Cara Menghadapinya
Hadapi orang toxic dengan benar. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Toxic relationship memang kerap terjadi pada hubungan seseorang, bukan saja dalam hal percintaan. Namun, Toxic juga dapat terjadi dalam pertemanan.

Menjalani toxic relationsip dapat berimbas pada stabilitas emosional, di mana toxic relationship adalah hubungan tak sehat atau kerap disebut hubungan beracun yang dapat merugikan dalam hal emosi, finansial, atau bahkan kepercayaan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengidentifikasi orang-orang  toxic  yang berada di hadapan Anda. Melansir dari time of india pada Selasa (1/6/2021), berikut ini sekilas tentang hal-hal yang mereka lakukan dan cara menanganinya.
 
1. Suka Memanipulasi

Orang toxic cenderung memiliki cara berperilaku seolah-olah Anda berhutang budi kepada mereka. Mereka juga memiliki cara tersendiri untuk melakukan sesuatu dan menyakiti, lalu mengklaim bahwa mereka melakukan semuanya untuk Anda. 

Hal ini menjadi rahasia umum di tempat kerja atau di lingkup pertemanan Anda. Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu menyadari dan percaya diri bahwa Anda tidak berutang apa pun kepada siapa pun.

2. Pintar Membuktikan Diri 

Orang toxic mudah untuk membuktikan siapa  diri mereka, di mana pun dan kapan pun. Inilah yang membuat diri Anda pada akhirnya selalu merasa tak nyaman dan selalu merasa tidak enak untuk memilih.

Mereka akan menunggu sampai Anda memiliki komitmen, kemudian mereka akan membuka drama. Jika sudah begitu, cara terbaik untuk menghadapi orang seperti ini adalah dengan tidak melibatkan diri dalam aktivitas orang seperti ini. 

 

1
/
2