5 Jenis Makanan untuk Kulit Glowing, Mau Coba?

Wilda Fajriah
Sabtu 20 November 2021 19:10 WIB
5 Jenis Makanan untuk Kulit Glowing, Mau Coba?
Makanan alami bisa bikin kulit glowing. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Kulit kering dan kusam merupakan masalah yang sering dialami banyak seorang, baik pria maupun wanita. Selain faktor cuaca dan rutinitas perawatan tubuh yang dilakukan, ternyata diet juga memainkan peran akan hal ini.

Ya, diet sehat dan seimbang ternyata juga berperan untuk kesehatan kulit. Dr. Syed Nazim, Dokter Kulit, Ahli Bedah Estetika & Transplantasi Rambut, Klinik Kulit Royal Lush, Saket New Delhi mengatakan, ada lima jenis makanan yang dapat membuat kulit menjadi glowing. Mau coba?

1. Daun hijau

Daun hijau dikemas dengan banyak nutrisi rendah kalori seperti bayam, daun sawi, daun methi.  Ini kaya akan vitamin A, C dan K dan faktor nutrisi lainnya juga.

Vitamin A dapat membantu untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembab, meratakan warna kulit dan mencegah Anda dari jerawat dan membantu Anda menghilangkan stretch mark yang tidak diinginkan.

Selain vitamin, ia juga menyediakan zat besi, protein, dan mineral yang meningkatkan tekstur kulit, rambut, dan kesehatan secara keseluruhan.

2. Rempah-rempah

Ada banyak rempah-rempah yang ditemukan di Indonesia dan setiap rempah-rempah memiliki aroma sendiri serta manfaat kesehatan yang menyertainya.  Jika Anda menambahkan sejumput rempah-rempah dalam makanan sehari-hari Anda, itu bisa membuat keajaiban gaya hidup Anda.

Tambahkan Jahe, cengkeh, kayu manis, kapulaga, lada hitam dan putih, dan bawang putih ke dalam diet Anda setiap hari agar tetap hangat di musim dingin ini.

Cengkih dan kapulaga dapat ditambahkan ke teh Anda, itu akan meningkatkan rasa teh dan memberi Anda kehangatan.  Manfaat Tambahan, dapat mengurangi jerawat dan bintik hitam

Kayu manis dapat ditaburkan pada makanan penutup Anda dan tidak diragukan lagi dapat ditambahkan ke sup hangat dan lezat.  Ini membantu Anda untuk meningkatkan metabolisme dan sirkulasi darah yang hasilnya membantu dalam pertumbuhan rambut Anda serta mengurangi rambut rontok.

Paprika putih dan hitam: Kedua paprika meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan menghasilkan rambut yang kuat, dan pertumbuhan rambut. Dan itu mencegah Anda dari sinar UV yang berbahaya.

Bawang putih memiliki manfaat anti-jamur, anti-penuaan, anti-inflamasi dan menghaluskan kulit sehingga meningkatkan aliran darah yang membuat kulit Anda bercahaya alami.  Karena meningkatkan aliran darah itu berarti akan meningkatkan kualitas rambut Anda.  Bawang putih bisa dimasak langsung dalam makanan atau bisa dikonsumsi mentah, tiga sampai empat siung setiap hari.

 

1
/
2