5 Kebiasaan Ini Membahayakan Organ Intim Wanita, dari Salah Bersihkan Miss V hingga Konsumsi Makanan

Laras Dwi Sasmita
Rabu 04 Mei 2022 12:05 WIB
5 Kebiasaan Ini Membahayakan Organ Intim Wanita, dari Salah Bersihkan Miss V hingga Konsumsi Makanan
Kebiasaan yang membahayakan Miss V pada wanita. (Foto: celebrities.id/Times of India)

JAKARTA, celebrities.id - Menjaga kesehatan organ intim sangat penting untuk wanita. Pasalnya, terkadang tidak banyak yang tahu bahwa ternyata ada beberapa kebiasaan yang sering dilakukan justru dapat membahayakan organ intim wanita itu sendiri. 

Kesehatan organ intim wanita berpengaruh pada banyak hal, dari kesuburan, kehidupan seks dan kemampuan wanita dalam mencapai orgasme

Jika terjadi masalah pada organ intim maka berpeluang mendatangkan penyakit dan juga mempengaruhi kehidupan sosial seperti kehilangan rasa percaya diri hingga stres.

Lantas apa kebiasaan yang bisa membahayakan organ intim wanita? Melansir berbagai sumber, Rabu (4/5/2022) berikut lima kebiasaan yang membahayakan organ intim wanita yang harus ditinggalkan:

1. Bersihkan miss V dengan cara yang salah

Kebiasaan ini banyak disepelekan oleh sebagian orang. Ketika membersihkan vagina sebaiknya hindari menggunakan pembersih miss V atau gel mandi wangi dan sabun untuk tubuh.

Karena pada dasarnya organ intim kewanitaan sangatlah sensitif dan pada kenyataannya vagina biasanya membersihkan dirinya sendiri. Sehingga wanita hanya perlu menjaga kebersihan dengan lembut seperti membersihkan area pribadi ini dengan sabun tanpa aroma dan air hangat.

2. Pakai pembalut dan tampon dalam waktu lama

Ketika menstruasi wanita harus mengganti pembalut atau tampon secara teratur. Tidak peduli seberapa banyak darah yang keluar, wanita perlu mengganti dan menggunakan pembalut atau tampon baru  setiap tiga sampai empat jam sekali untuk menghindari infeksi bakteri. Dengan begitu kebersihan miss V akan terjaga dengan baik dan sehat. 

 

1
/
2
PERINGATAN
Konten Dewasa
 Celebrities ID
Konten ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang telah berusia 18 tahun ke atas. Jika belum cukup umur Anda dilarang untuk membuka halaman ini.
Apakah Anda telah berusia 18 tahun ke atas?