5 Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Merusak Kulit, Kurangi Konsumsi Sodium

Irghi Farizki Syah
Kamis 10 Maret 2022 13:42 WIB
5 Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Merusak Kulit, Kurangi Konsumsi Sodium
Sodium dapat membuat tubuh dengan cepat dehidrasi dan merusak kesehatan kulit. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Ada beberapa kebiasaan yang sering dilakukan dan tanpa disadari berdampak pada kesehatan kulit. Mengurangi kebiasaan ini akan memungkinkan kulit kamu pulih dengan sendirinya.

Dilansir dari India.com, Kamis (10/3/2022), terdapat berbagai macam jenis kulit. Sangat penting bagi kamu untuk mengetahui jenis kulit apa yang cocok untuk perawatan kulit kamu. 

Menggunakan produk yang salah dapat membahayakan kesehatan kulit dan dapat menyebabkan kerusakan. 

Berikut kebiasaan yang akan merusak kulit kamu

1. Tidur tanpa mencuci muka

Melakukan cuci muka sebelum tidur sangat penting. Selama beraktivitas, banyak debu dan polutan berbahaya yang menetap di kulit. Ada juga kemungkinan bahwa produk tertentu masih berlapis pada wajah, hal tersebut bisa menghalangi pori-pori dan menyebabkan iritasi pada kulit sehingga menimbulkan bakteri dan jerawat.

2. Terlalu banyak cuci muka 

Membersihkan wajah harus menjadi bagian integral dari rutinitas setiap orang. Hal tersebut dapat menghilangkan debu dan memblokir pori-pori. Namun, keseringan mencuci wajah akan lebih rentan terhadap polutan eksternal dan agresor berbahaya.

3. Keseringan mandi air panas

Mandi air panas terlalu berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada epidermis yang merupakan lapisan paling atas dari kulit. Kerusakan yang disebabkan pada sel keratin menyebabkan iritasi, kemerahan dan juga dapat menyebabkan pengelupasan.

 

1
/
2