5 Kesalahan saat Pakai Toner, Paling Utama Tidak Cuci Wajah

Abdul Razak
Selasa 26 Juli 2022 10:00 WIB
5 Kesalahan saat Pakai Toner, Paling Utama Tidak Cuci Wajah
Cara memakai toner yang benar. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Ada urutan penting dalam melakukan skincare, yaitu memakai toner. Pasalnya, toner membantu mempersiapkan kulit ketika akan memakai produk skincare lain, juga berguna untuk menenangkan, melembapkan, sekaligus menyegarkan kulit.

Meski begitu, Anda pun harus tahu cara memakai toner yang baik sehingga tak membuat kulit wajah menjadi gagal glowing.

Melansir berbagai sumber, Selasa (26/7/2022), berikut lima kesalahan pakai toner.

1. Tidak mencuci wajah

Banyak yang masih melakukan kesalahan ini karena berpikir bahwa toner dapat membersihkan kotoran serta debu yang ada di wajah.

Toner memang bisa membersihkan wajah, tetapi produk yang satu ini tidak bisa difungsikan sebagai cleanser, sehingga toner tidak akan memberikan hasil yang maksimal dalam membersihkan wajah.

Jadi, pastikan wajah Anda sudah bersih total dari segala kotoran dan debu sebelum mengaplikasikan toner, karena kulit yang bersih akan menyerap dan memaksimalkan kerja toner yang digunakan.

2. Toner mengandung alkohol

Bagi pemilik kulit sensitif, sangat tidak disarankan untuk menggunakan toner yang ada kandungan alkoholnya karena dapat merusak lapisan pelindung kulit serta menghilangkan lemak esensial dan juga protein.

Selain itu, menggunakan toner dengan kandungan alkohol bagi pemilik kulit kering juga justru akan membuat kulit menjadi tambah kering. Jadi, usahakan untuk menghindari toner yang mengandung alkohol untuk digunakan pada wajahmu ya, Beauties!

Toner yang ada kandungan alkohol juga tidak boleh digunakan di area sekitar mata karena dapat menyebabkan kulit di area tersebut menjadi kering serta dapat menimbulkan dark circle dan kerutan.

Ā 

1
/
2