5 Kosmetik yang Harus Dihindari Selama Hamil, Nomor 1 Bisa Bikin Bayi Alami Catat Otak

Yeni Nawang Wulan
Rabu 06 Oktober 2021 05:31 WIB
5 Kosmetik yang Harus Dihindari Selama Hamil, Nomor 1 Bisa Bikin Bayi Alami Catat Otak
Retinoid sangat tidak dianjurkan untuk ibu hamil karena dapat menyebabkan cacat otak dan jantung serta kelainan tulang pada jabang bayi. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Mengandung atau hamil adalah suatu kebahagiaan bagi wanita. Sayang, kehamilan bisa membuat hormon menjadi tidak seimbang dan menimbulkan permasalahan pada kulit wajah. 

Tapi jangan khawatir, masalah pada kulit wajah hanya sementara. Untuk hilangkan masalah kulit wajah, Celeb Hitz hanya perlu memperhatikan kandungan yang terdapat dalam produk perawatan kulit yang dipakai. Sebab, bahan dan formula yang dipakai akan diserap ke dalam aliran darah dan bisa berbahaya bagi bayi dalam kandungan.

Dinukil Femina.In, berikut ini sejumlah bahan yang tidak boleh digunakan oleh ibu hamil sebagaimana dipaparkan oleh Dr. Ajay Rana, Selasa (5/10/2021).

1. Retinoid

Bahan ini mengandung vitamin A yang bagus untuk menyembuhkan jerawat parah. Tetapi untuk ibu hamil sangat tidak dianjurkan untuk menggunakannya karena dapat menyebabkan cacat otak dan jantung serta kelainan tulang. 

2. Asam Salisilat

Formula yang terkandung di dalamnya ada agen anti inflamasi yang tidak boleh digunakan dengan dosis yang tinggi. Biasanya asam salisilat digunakan tidak hanya untuk perawatan wajah tetapi juga untuk tubuh lainnya.

 

1
/
2