5 Kota Tidak Aman untuk Solo Traveling, Jakarta dan Kuala Lumpur Masuk Daftar

Icon CameraWilda Fajriah
Jumat 18 Februari 2022 16:32 WIB
5 Kota Tidak Aman untuk Solo Traveling, Jakarta dan Kuala Lumpur Masuk Daftar
Kota Tidak Aman untuk Solo Traveling, Jakarta masuk dalam daftar. (Foto: MNC)

INGGRIS, celebrities.id - Jakarta dikenal sebagai salah satu kota di dunia yang dikenal dengan kesibukan aktivitasnya. Tapi, ternyata ibu kota ini masuk dalam daftar kota tidak aman dikunjungi buat solo traveling. Kok bisa?

Salah satu perlu diperhatikan sebelum bepergian sendirian atau solo traveling adalah memastikan tingkat keamanan wilayah tujuan. Terutama bagi wanita, ini merupakan hal pertama yang harus dipertimbangkan.ย 

Ada baiknya melakukan riset terlebih dahulu suatu daerah tersebut sebelum mengunjunginya sendirian.ย Baru-baru ini, studi dilakukan Insure My Trip, sebuah perusahaan asuransi perjalanan yang berbasis di Inggris melakukan survey antara kota yang aman untuk dilakukan oleh solo traveling, hingga yang tidak aman.ย 

Uniknya, Jakarta masuk peringkat sebagai kota tidak aman untuk dikunjungi solo traveling. Melansir laman Khaleej Times, Jumat (18/2/2022) berikut lima kota tidak aman untuk solo travel.

1. Johannesburg, Afrika Selatan

Afrika mendapatkan peringkat terendah alias 0/10 dalam survey ini yang menunjukkan bahwa kota ini sangat tidak aman untuk dikunjungi solo traveling. Ini karena tingkat kejahatan yang tinggi yang terjadi di sana.

2. Kuala Lumpur, Malaysia

Kuala Lumpur Malaysia berada di posisi kedua sebagai kota paling tidak aman untuk dikunjungi turis solo terlebih wanita. Walaupun tidak diungkapkan alasannya, tetapi Kuala Lumpur mendapatkan skor yang rendah yakni 2.98/10 yang menjadikannya berada di peringkat kedua.

ย 

1
/
2