5 Lagu Terbaik Musisi Legendaris David Bowie, Nomor 2 Pernah Diaransemen Ulang Nirvana

Alisha Bintang
Minggu 09 Januari 2022 23:11 WIB
5 Lagu Terbaik Musisi Legendaris David Bowie, Nomor 2 Pernah Diaransemen Ulang Nirvana
Lagu The Man Who Sold The World merupakan lagu David Bowie yang hingga kini masih akrab di telinga penggemar musik. (Foto: Hindustan Times)

JAKARTA, celebrities.id - 2022 menjadi peringatan ulang tahun ke-75 musisi legendaris David Bowie. Kepergiannya sejak lima tahun lalu tidak membuat karya-karyanya lenyap begitu saja. Nama David Bowie akan terus melekat di telinga penikmat musik. 

David Robert Jones atau yang lebih dikenal dengan David Bowie, lahir pada 1974. Musisi asal Inggris ini seharusnya merayakan ulang tahun ke-75 tahun pada 8 Januari kemarin. 

Sayang, dia menghembuskan napas terakhirnya pada 2016 akibat penyakit kanker yang dideritanya. Kepergiannya ini menyisakan duka mendalam bagi para penggemar. 

Seorang legenda tidak akan mudah untuk dilupakan. Terbukti, karya Bowie sampai saat ini masih bersahabat dengan telinga pendengarnya. 

Dilansir dari Hollywoodlife.com, Minggu (09/01/2022), berikut lima lagu terbaik David Bowie yang dapat diperdengarkan untuk mengenang kepergian sang legenda. 

1. Space Oddity 

Bisa dikatakan bahwa lagu “Space Oddity” adalah salah satu lagu terpenting David Bowie. Lagu ini menjadi gerbang pembuka kesuksesan karir Bowie dan menjadi salah satu karyanya yang paling populer saat ini. 

Meskipun bercerita tentang perjalanan seorang astronaut dan perilisan yang bertepatan dengan pendaratan Apollo 11 di bulan, David Bowie mengatakan bahwa lagu ini tidak terinspirasi dari peristiwa tersebut. 

Lagu ini ditulis oleh Bowie karena terinspirasi dari film Stanley Kubrick, A Space Odyssey. 

“Lagu ini ditulis karena menonton film yang menurut saya sangat menakjubkan. Saya kehabisan ide pada saat itu, kemudian menonton film tersebut dan seketika banyak ide yang membuat lagunya mengalir,” ucap Bowie di 2016. 

2. The Man Who Sold the World 

Lagu The Prettiest Star yang merupakan kelanjutan dari Space Oddity ternyata kurang mendulang popularitas. Hal ini membuat posisi David Bowie sebagai solois menjadi rentan. 

 

1
/
2