5 Langkah Cegah Bau Badan, Pakai Deodoran hingga Jaga Asupan Minuman

Wilda Fajriah
Rabu 26 Mei 2021 15:49 WIB
Cegah bau badan dengan deodoran. (Foto: celebrities.id/ Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Banyak yang mengira bahwa keringat itu bau, padahal itu belum tentu sepenuhnya benar. Ketika keringat tetap berada di kulit Anda untuk waktu yang lama dan akhirnya mengering, itu bercampur dengan bakteri dan menyebabkan bau badan. 

Hal ini bisa menjadi masalah yang memalukan, terutama saat cuaca panas dan suhu melonjak dan tubuh Anda berkeringat lebih dari biasanya. Tetapi jangan khawatir karena Anda bisa mengikuti rutinitas perawatan tubuh secara menyeluruh dan menggunakan deodoran serta produk penyegar lainnya untuk membuat Anda tetap segar.

Dilansir MNC Portal Indonesia dari laman Bebeautiful pada Rabu, 26 Mei 2021, berikut rutinitas perawatan tubuh yang akan membantu mencegah bau badan.

1. Mandi secara teratur

Ini tidak perlu dikatakan lagi. Mandi adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah keringat dan bakteri keluar dari tubuh Anda serta mencegah bau.

Saat cuaca panas, Anda bisa mandi dua kali sehari jika Anda banyak berkeringat atau banyak melakukan aktivitas fisik. Gunakan body wash yang lembut namun harum supaya tubuh Anda wangi setelah mandi.

2. Jangan lupa mengaplikasikan deodoran

Deodoran adalah pilihan terbaik untuk melawan bau badan. Jika Anda belum menggunakannya, sudah saatnya Anda menambahkannya ke rutinitas perawatan tubuh harian Anda secepatnya.

Namun, jika Anda ragu menggunakan deodoran karena pernah mengalami kulit ketiak atau gatal di masa lalu. Karenanya, sangat penting untuk memilih deodoran yang tepat dengan bahan-bahan lembut yang akan membuat Anda tetap segar tanpa merusak kulit ketiak.

Jika Anda memang memiliki masalah kulit sensitif, Anda bisa memilih deodoran dengan formula lembut yang bebas dari bahan keras seperti alkohol dan paraben. Ini akan mencegah bau badan dan menjaga area ketiak yang halus tetap halus dan kencang.

 

1
/
2