5 Langkah Mudah Makeup untuk Kulit Rawan Jerawat, Salah Satunya Pakai Produk Bebas Minyak

Wilda Fajriah
Rabu 21 April 2021 11:48 WIB
Riasan wajah yang tepat untuk kulit rentan berjerawat. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Memiliki wajah sensitif dan berjerawat terkadang sangat meresahkan. Apalagi jika harus merias wajah. Salah aplikasi makeup, maka wajah akan semakin tak karuan.

Untuk itu, menurut penata rias profesional Gitanshi Dua, mereka yang memiliki kulit berjerawat harus berhati-hati tidak hanya saat memilih produk perawatan kulit, tapi juga saat berbelanja kosmetik.

"Kulit yang rentan berjerawat membutuhkan perawatan khusus dalam hal perawatan kulit dan pengaplikasian riasan. Jadi, saat berbelanja produk perawatan kulit dan kecantikan, cari label seperti non komedogenik, berbahan gel, dan bebas minyak. Jika Anda berjerawat, tips makeup berikut akan mengubah hidup Anda," katanya seperti dilansir Femina India, Rabu (21/4/2021).

Karenanya, ia pun memberikan tips yang perlu Anda lakukan saat menerapkan riasan ke kulit Anda yang rentan berjerawat.

1. Persiapkan kulit Anda sebelum menggunakan riasan

Pertama yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan wajah. Ini dilakukan agar kotoran dari kulit hilang. Mencuci wajah bisa menggunakan air hangat atau pembersih wajah sesuai kebutuhan.

2. Gunakan tattifying primer

Langkah kedua adalah dengan mengaplikasikan primer pada wajah. Primer digunakan untuk membuat riasan tahan lebih lama dan juga meratakan dasar untuk pengaplikasian riasan yang halus.

Jika Anda memiliki kulit berjerawat, Anda dapat menggunakan primer mattifying untuk membantu menghaluskan pori-pori Anda sambil tetap mempersiapkan wajah Anda untuk riasan.

 

1
/
2