5 Makanan Ini Bakal Jadi Tren 2023, Penunjang Hidup Sehat

Icon CameraHadits Abdillah
Senin 23 Januari 2023 23:24 WIB
5 Makanan Ini Bakal Jadi Tren 2023, Penunjang Hidup Sehat
Muesli makanan sehat yang bakal menjadi tren. *Foto: Times of India)

JAKARTA, celebrities.id – Setiap tahunnya tren kuliner selalu berganti. Aneka makanan kekinian dan unik selalu menjadi viral di media sosial, tidak terkecuali pada 2023 ini.

Seperti diketahui, pandemi telah memberikan pelajaran pada masyarakat untuk hidup sehat. Ini membuat masyarakat semakin sadar pada kesehatan dan menjadikan tren makanan ini mengalami peningkatan signifikan pada tahun ini.

Penasaran dengan makanan yang akan tren pada 2023? Dilansir Times of India, Senin (23/1/2023), berikut lima makanan yang akan tren pada 2023. 

Makanan yang Bakal Jadi Tren di 2023

1. Muesli

Muesli sebagai pilihan makanan yang dapat memberikan cukup energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Muesli mengandung serat dan protein yang terdiri dari gandum gulung, jagung, serpihan gandum, biji-bijian, biji-bijian, buah-buahan kering, dan berbagai bahan sarapan lainnya. 

Muesli memang bukan makanan pokok Indonesia, tetapi sudah banyak orang yang mengenal makanan ini. Muesli masuk kedalam kategori sereal dan tidak jauh berbeda dengan oatmeal yang sama-sama berbahan baku gandum dan barley.

Selain itu, di dalam muesli biasanya ditambahkan kacang-kacangan dan buah-buahan kering untuk menambah cita rasa.

2. Cornflakes (Sereal Jagung)

Tren ini telah ada di India selama beberapa dekade. Tetapi, zaman modern telah mengubah cara mengkonsumsi cornflake. Dengan berbagai macam variasi yang tersedia di pasar, cornflake telah berevolusi dan masih tetap bertahan di pasar. Pertama, mereka adalah pilihan makanan yang mudah dibawa-bawa, yang paling memungkinkan untuk kelas pekerja. 

Menikmatinya dengan susu juga memastikan asupan kalsium. Kaya akan zat besi, rendah natrium dan gula, serta rendah kolesterol, cornflake menambah alternatif makanan yang sehat.

 

3 . Hot Cereals (Sereal Panas)

Permintaan akan produk sereal panas tumbuh dengan pesat di kalangan konsumen India karena mereka lebih memilih sarapan panas daripada yang lain. Menurutnya produk ini sesuai dengan selera dan memenuhi kebutuhan nutrisi mereka.

Dan hal ini telah menyebabkan pertumbuhan yang sangat besar dari produk sereal panas siap saji belakangan ini, khususnya gandum. Produk ini telah menerima penerimaan yang tinggi dari para konsumen di India.

4. Spread (Selai)

Berikut ini merupakan berbagai macam pilihan selai yang tersedia seperti selai kacang, selai cokelat, selai hazelnut, dan masih banyak lagi. Selai yang dikombinasikan dengan roti atau roti yang dijadikan pilihan makanan yang mudah dan cepat. 

Dengan semakin banyaknya orang yang pergi ke pusat kebugaran dan mengadaptasi pola olahraga, selai kacang telah mendapatkan preferensi sebagai menu makanan utamanya.

5. Mencampur Rasa Susu
    
Jika CelebHitz adalah orang yang tidak menyukai rasa susu tawar, campurkan sedikit gula, jaggery, dan kurma untuk mempermanisnya.

CelebHitz juga dapat mencampurkan rempah-rempah seperti pala, kunyit, dan kayu manis ke dalam susu saat direbus jika CelebHitz tidak menyukai rasa yang terlalu manis. Rempah-rempah ini tidak hanya akan meningkatkan rasa susu tetapi juga menyehatkan bagi tubuh.

Editor : Hadits Abdillah

Follow Berita Celebrities di Google News