5 Makanan Ini Cocok Menangkal Virus Omicron, Buah Amla Dipercaya Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh 

Bertold Ananda
Kamis 20 Januari 2022 07:35 WIB
5 Makanan Ini Cocok Menangkal Virus Omicron, Buah Amla Dipercaya Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh 
Buah amla dipercaya menjaga sistem kekebalan tubuh. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Virus Covid-19 varian Omricon digadang-gadang cukup ganas dan sangat cepat menular. Untuk itu, masyarakat perlu memiliki badan yang sehat supaya tidak mudah terpapar.

Salah satu cara mensiasatinya, yaitu dengan menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat. Ini bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan alami. Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati.

Selain itu, masyarakat pun tetap berpegang pada dasar-dasar seperti memakai masker, mengikuti jarak sosial, dan sering mencuci tangan, sambil mengikuti diet sehat dan rutinitas kebugaran dapat membantu menjaga infeksi di Teluk.

Pasukan kekebalan tubuh sangat  berperan penting dalam menghancurkan sel yang terinfeksi virus dan memberi kita perlindungan. Untuk membuat kekebalan tubuh menjadi kuat maka salah satunya, yakni mengonsumsi makanan kaya vitamin dan gizi. 

Melansir dari Hindustan Times, Kamis (20/1/2022), berikut lima makanan yang cocok menangkal virus Omicron.

1. Minyak samin atau Ghee

Ini merupakan salah satu lemak hewani yang dimurnikan dan  paling mudah dicerna oleh tubuh. Hal itu disebabkan karena minyak samin dapat menghasilkan panas dalam tubuh dan membuat Anda tetap hangat. Tidak hanya cocok untuk diet saja, tapi minyak samin dapat membantu mencegah virus berbahaya.

2. Buah Amla

Buah Amla dipercaya dari dulu sebagai buah yang kaya akan vitamin C.  Mengonsumsi buah Amla dapat membuat sistem kekebalan Anda kuat. Vitamin C yang terkandung tersebut dipercaya menjauhkan semua penyakit dan penyakit. Pastikan untuk mengonsumsi amla mentah atau jus amla secara teratur.

3. Jahe

Jahe dipercaya dari turun-temurun dapat meningkatkan kesehatan mencegah tubuh dari ancaman virus berbahaya. Hal ini disebabkan karena jahe memiliki sifat anti-inflamasinya yang membantu menyembuhkan sakit tenggorokan. Tidak hanya itu saja, Jahe juga sangat efektif dalam melawan kuman, bakteri dan virus.

4. Kunyit

Kunyit kaya akan antioksidan yang kuat. Kunyit akan membantu mencegah terjadinya virus yang berani menyerang tubuh Anda. Sebab antioksidan yang dimiliki dapat memperkuat metabolisme tubuh. Cara pemakaiannya ambil 1 sdt kunyit, campurkan satu gelas air hangat dan minum setiap pagi saat perut kosong.

5. Madu

Madu merupakan obat alami yang memiliki kandungan manfaat yang tinggi. Sebab dalam madu mengandung  antioksidan dan baik untuk pencernaan,  kesehatan usus dan juga efektif untuk sakit tenggorokan. Tambahkan ke teh jahe untuk melawan Omicron.

Editor : Endang Oktaviyanti