5 Makanan Pendongkrak Stamina Pria, Cabai Rawit Salah Satunya 

Diana Rafikasari
Sabtu 27 Maret 2021 23:35 WIB
Kualitas kehidupan seksual turut mempengaruhi keharmonisan rumah tangga. (Foto: celebrities.id/ Boldsky)

JAKARTA, celberities.id - Tak bisa disangkal kualitas kehidupan seksual turut mempengaruhi keharmonisan rumah tangga. Hubungan intim memang dapat membuat hubungan pernikahan menjadi lebih mesra dan menjaga keharmonisan rumah tangga. 

Seiring dengan hal-hal biasa seperti suasana romantis, ketertarikan antara pasangan, foreplay kreatif, hal penting lainnya adalah libido. Pria dapat menghadapi banyak masalah dalam kehidupan seksualnya karena masalah tubuh seperti disfungsi ereksi dan ejakulasi dini. Kalau sudah begitu, biasanya, mengonsumsi obat-obatan menjadi pilihan utama. 

Namun, penggunaan obat ini dapat menyebabkan keadaan darurat medis karena akan ada masalah ereksi berkepanjangan dan efek samping lain yang terkait dengannya. Agar hal itu tidak terjadi, ada baiknya Anda mengonsumsi makanan sehat yang dapat membantu aliran darah ke penis, meningkatkan kualitas sperma, mencegah disfungsi ereksi dan juga meningkatkan kinerja seksual.

Berikut 5 makanan yang dipercaya dapat meningkatkan libido pria dilansir dari Boldsky, Selasa (23/3/2021).

1. Bayam

Makan sayuran berdaun hijau ini sangat bermanfaat karena membantu meningkatkan aliran darah ke penis. Bayam mengandung banyak magnesium dan mengurangi peradangan pada pembuluh darah, sehingga meningkatkan aliran darah. Makan bayam setiap hari akan memiliki efek luar biasa pada gairah seks Anda.

2. Asparagus

Asparagus mengandung asam aspartat, yang membantu menetralkan amonia berlebih yang ditemukan di tubuh sehingga dapat menyebabkan kelemahan dan ketidaktertarikan seksual. Asparagus mengandung vitamin B tinggi atau dikenal sebagai folat yang membantu meningkatkan produksi histamin untuk dorongan seks yang sehat pada pria.

 

1
/
2