5 Makanan Tingkatkan Jumlah Trombosit, Berguna untuk Penderita Demam Berdarah

Icon CameraHasyim Ashari
Jumat 25 November 2022 15:03 WIB
5 Makanan Tingkatkan Jumlah Trombosit, Berguna untuk Penderita Demam Berdarah
Makanan yang baik buat menaikkan trombosit. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Ada berbagai cara alami yang bisa dilakukan untuk menaikkan jumlah trombosit dalam darah. Salah satu caranya dengan mengonsumsi makanan penambah trombosit, disamping menjalani pengobatan yang diberikan dokter.

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa nutrisi dari makanan dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit. Hal ini serupa seperti pada penderita anemia, leukemia, dan demam berdarah.

Bila kadar trombosit terlalu rendah, maka berbagai masalah kesehatan akibat perdarahan baik luar maupun dalam bisa terjadi.

Dilansir Stylecraze, Jumat (25/11/2022), berikut lima makanan untuk meningkatkan kadar trombosit dalam darah

Makanan untuk meningkatkan trombositĀ 

1. Minyak ikan

Para peneliti telah menemukan bahwa minyak ikan berpotensi meningkatkan jumlah dan aktivitas trombosit serta mencegah berbagai penyakit yang berhubungan dengan jumlah trombosit rendah.

2. Labu kuning

Labu kuning kaya akan vitamin A, membantu mendukung perkembangan trombosit, dan mengatur protein yang diproduksi oleh sel-sel tubuh. Pengaturan sel protein sangat penting untuk meningkatkan jumlah trombosit dalam darah.

3. Susu sapi segar

Susu sapi segar adalah sumber kalsium, vitamin D, folat, dan vitamin K yang baik. Kekurangan vitamin K mencegah pembekuan darah dan dapat menyebabkan pendarahan hebat.

Oleh karena itu, sertakan susu dalam diet harian Anda untuk meningkatkan kekebalan dan meningkatkan jumlah trombosit darah.

Ā 

1
/
2