5 Manfaat Air Bunga Mawar Bagi Kulit dan Kesehatan, Bagus untuk Mata dan Pencernaan

Hasyim Ashari
Minggu 19 Desember 2021 22:15 WIB
5 Manfaat Air Bunga Mawar Bagi Kulit dan Kesehatan, Bagus untuk Mata dan Pencernaan
Manfaat air mawar untuk perawatan diri. (celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Selain dikenal dengan keindahannya, bunga mawar juga memiliki berbagai kegunaan. Bunga yang sangat mudah ditemukan di Indonesia ini kerap kali dijadikan sebagai tanaman hias, dekorasi berbagai acara, hingga kado spesial untuk orang terkasih.

Tetapi, kegunaan bunga ini bukan sebatas itu saja lho! Terdapat khasiat bunga mawar yang juga bermanfaat bagi kesehatan sekaligus kecantikan. Selain itu, beberapa bagian dari bunga mawar bisa dimanfaatkan.

Misalnya kegunaan air mawar yang sudah dipercaya selama bertahun-tahun dapat mempercantik kulit. Lantas apa lagi khasiat bunga mawar bagi kesehatan dan kecantikan, khususnya kecantikan kulit kamu? Berikut ini ulasannya:

1. Dapat membantu menunda tanda-tanda penuaan

Penggunaan air mawar secara teratur dapat menunda kerutan dan bahkan mengencangkan pori-pori di kulit wajah kamu. Hal tersebut dikarenakan kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam bunga mawar yang dapat mencegah penuaan. Kamu dapat menggunakannya sebagai perawatan wajah setiap pagi setelah mandi.

2. Dapat melawan kemerahan dan iritasi pada kulit

Selain kandungan antioksidan yang cukup tinggi, air mawar juga mengandung vitamin C yang memiliki sifat anti-inflamasinya. Dengan demikian, air mawar dapat membantu mengurangi kemerahan  dan iritasi pada kulit. Tak hanya itu, air mawar juga dapat membantu pengobatan jerawat.

 

1
/
2