5 Manfaat Alpukat untuk Kecantikan, Mampu Melembabkan dan Menutrisi Kulit Kering

Wilda Fajriah
Rabu 15 September 2021 08:04 WIB
5 Manfaat Alpukat untuk Kecantikan, Mampu Melembabkan dan Menutrisi Kulit Kering
Manfaat alpukat untuk kulit wajah. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Perawatan untuk kulit memang tak harus menggunakan teknologi canggih. Bahan alami yang menenangkan pun selalu menjadi primadona dalam rutinitas kecantikan. Salah satunya alpukat

Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh maupun kecantikan.

Alpukat diyakini dapat melembabkan kulit serta membuat kulit menjadi kenyal. Ini juga membantu mencegah jerawat hingga menenangkan kulit. Melansir NDTV, berikut ini lima manfaat alpukat untuk kecantikan.

Melembabkan Kulit

Apapun jenis kulit Anda, pelembab adalah kebutuhan kulit. Alpukat kaya akan lemak sehat yang memang membantu melembabkan kulit dan membuatnya kenyal.

Ini memberi nutrisi pada kulit. Anda dapat menggunakan paket wajah alpukat DIY atau bahkan dapat mengoleskan minyak alpukat setiap hari untuk hasil terbaik.

Membantu dalam anti penuaan

Penuaan dini dapat menjadi perhatian di antara banyak orang dan kebaikan alpukat adalah salah satu cara alami untuk memerangi kekhawatiran ini.

Bahan ini kaya akan antioksidan seperti vitamin C dan vitamin E, yang dapat membantu memerangi radikal bebas. Ini membantu dalam memberikan nutrisi yang tepat untuk kulit, yang membantu dalam mencegah keriput sekaligus menjaga elastisitas kulit.

 

1
/
2