5 Manfaat Concealer, Menutupi Noda Hitam di Wajah hingga Lentikan Bulu Mata

Endang Oktaviyanti
Minggu 02 Mei 2021 12:08 WIB
Concealer bisa untuk melentikan bulu mata. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Selain foundation, concealer menjadi salah satu alat makeup yang biasa dipakai untuk menyempurnakan riasan wajah.

Melihat fungsinya, concealer untuk menutupi noda hitam pada wajah. Dengan penggunaan concealer, noda hitam seperti bekas jerawat, warna kulit yang tidak merata tentunya dapat tertutupi.

Namun, concealer tak hanya memiliki manfaat untuk menutup noda hitam di wajah saja. Ada beberapa manfaat lain penggunaan concealer yang perlu diketahui!

1. Memperbaiki bentuk alis

Kegunaan lainnya yang nggak kalah penting dari sebuah concealer adalah untuk membentuk atau merapikan alis. Bantuan concealer biasanya mampu membuat alismu terlihat lebih on fleek dan juga tegas, lho. Selain itu, concealer juga mampu membantu memperbaiki bentuk alis yang kurang sesuai dengan seleramu.

2. Primer Mata

Menggunakan concealer sebagai primer di kelopak mata biasanya mampu membuat kelopak mata matte lebih lama. Selain itu, warna eyeshadow yang kamu gunakan akan lebih pigmented ketika kamu menggunakan concealer terlebih dahulu.

 

1
/
2