5 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Melembapkan hingga Memperlambat Tanda Penuaan 

Laras Dwi Sasmita
Sabtu 05 Juni 2021 23:09 WIB
Manfaat lidah buaya untuk wajah salah satunya adalah memperlambat penuaan. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id – Setiap perempuan mendapatkan manfaat lidah buaya untuk wajah. Tidak hanya mencerahkan kulit, tapi ada manfaat lainnya. Apa sajakah? 

Lidah buaya menjadi salah satu tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan, khususnya kesehatan kulit. Tanaman hijau berduri ini mengandung antioksidan, enzim, vitamin A dan C, serta anti-inflamasi. Kandungan ini dapat digunakan untuk melembapkan kulit kering, jerawat, mengobati luka bakar hingga memperlambat penuaan dini. 

Melansir dari Boldsky, Sabtu (5/6/2021), berikut ini lima manfaat lidah buaya untuk kulit. 

1. Melembapkan 

Mengoleskan gel lidah budaya secara rutin ke wajah akan dapat menghasilkan efek lembap pada wajah. Bagus untuk seseorang yang memiliki tipe kulit kering yang mudah pecah dan bersisik karena kandungan yang terdapat pada lidah buaya sebagian besar berterdiri dari air yang akan melembapkan kulit tanpa takut berminyak.  

2. Mencerahkan 

Enzim yang terkandung pada tanaman berduri ini dapat mnecerahkan kulit. Menjadikan gel lidah buaya sebagai masker pada malam hari dapat menghasilkan kulit yang bersinar dan terasa kenyal pada pagi harinya. Cara ini dapat dilakukan oleh semua kulit. 

3. Memperlambat tanda penuaan 

Memiliki tanda penuaan dini juga menjadi salah satu masalah besar bagi wanita. Mengoleskan lidah buaya pada wajah juga dapat menghilangkan tanda penuaan sekaligus mengencilkan pori-pori.

 

1
/
2