5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit dan Rambut, Wajah Bersih dan Rambut Berkilau

Wilda Fajriah
Rabu 24 November 2021 13:24 WIB
5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit dan Rambut, Wajah Bersih dan Rambut Berkilau
Minyak zaitun kaya manfaat. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id – Manfaat minyak zaitun tak hanya membuat masakan menjadi lebih sehat, tapi juga bisa digunakan untuk kecantikan. Ini karena minyak zaitun memiliki sejumlah manfaat dalam bidang kecantikan, terutama untuk kulit dan rambut Anda. 

Penasaran apa saja manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulit dan rambut Anda?  Dilansir dari laman Netmeds, Rabu (24/11/2021), berikut kelima manfaatnya.

1. Bermanfaat sebagai pelembap

Kebaikan vitamin E bekerja sebagai antioksidan dalam minyak zaitun yang menjaga kulit dari faktor eksternal yang berbahaya seperti sinar matahari dan polusi udara.

Tekstur ringan dari pelembap berbahan dasar minyak zaitun ini tidak lengket yang cocok untuk semua jenis kulit dan memiliki efek tahan lama.

2. Bermanfaat sebagai pembersih

Minyak zaitun adalah pembersih terbaik. Zaitun bekerja dengan baik dalam mengangkat sel-sel kulit mati tanpa merusak kulit. Ini juga digunakan untuk menghapus riasan dan melembutkan kulit di sekitar mata juga.

3. Membantu meredakan jerawat

Banyaknya vitamin E dalam krim berbasis minyak zaitun membantu menyembuhkan jerawat dan membunuh bakteri. Ini melindungi kulit dari penyakit kulit seperti psoriasis.

4. Krim Anti Penuaan

Gudang antioksidan dan vitamin dalam krim minyak zaitun mengubah kulit, mencegahnya kendur dengan menunda penuaan. Selain itu, juga menghilangkan kerutan dan membuat kulit Anda terlihat muda, kencang dan cantik.

5. Membuat rambut sehat

Minyak zaitun kaya vitamin E bekerja sebagai bahan ajaib dalam memperkuat folikel rambut dan melawan kerontokan rambut. Memijat minyak zaitun pada kulit kepala Anda menghidrasi rambut, mengurangi iritasi kulit kepala dan mengobati ketombe. Ini lebih lanjut membuat surai Anda terlihat berkilau dan memperbaiki masalah ujung bercabang.

Editor : Endang Oktaviyanti