5 Manfaat Rutin Menguras Oli Mobil Matik, Bikin Kinerja Mesin Jadi Lebih Optimal

Syifa Fauziah
Rabu 18 Mei 2022 23:09 WIB
5 Manfaat Rutin Menguras Oli Mobil Matik, Bikin Kinerja Mesin Jadi Lebih Optimal
Manfaat Rutin Menguras Oli Mobil Matik, Bikin Kinerja Mesin Jadi Lebih Optimal. (celebrities.id/Devittinsurance)

JAKARTA, celebrities.id - untuk mendapatkan kinerja mesin dan performa yang prima, para pemilik mobil wajib melakukan perawatan secara rutin. Salah satu perawatan sederhana dan termudah yang bisa dilakukan para pemilik mobil adalah rutin mengganti oli kendaraan.

Nah, bagi Anda yang memiliki mobil matik, maka perawatan yang dilakukan harus lebih ekstra. Salah satunya mengenai komponen oli mesin pada mobil. Pemilik mobil matik perlu menguras oli mesin dan menggantinya dengan yang baru secara rutin. Pergantian secara berkala ini biasanya disesuaikan dengan kilometer pada mobil Anda.

Merangkum dari Urbanlube, Rabu (15/5/2022), berikut manfaat menguras oli pada mobil matik, yuk disimak!

1. Meminimalkan masalah pada mesin

Manfaat kuras oli pada mobil matik yang pertama adalah dapat meminimalisir masalah pada mesin. Ketika Anda menguras oli, kotoran yang ada pada wadah oli akan bersih kembali. Sebab oli yang terkontaminasi kotoran tidak memberikan tenaga dan pelumasan pada transmisi kendaraan.

2. Bahan bakar lebih ekonomis

Menguras dan mengganti oli secara rutin dapat membuat mesin bekerja lebih mulus dan dapat menghemat bahan bakar. Terutama untuk kendaraan yang melakukan perjalanan jarak jauh.

 

1
/
2