5 Manfaat Seledri untuk Kesehatan, Salah Satunya Kurangi Radang pada Persendian

Icon CameraKiki Oktaliani
Rabu 25 Januari 2023 22:10 WIB
5 Manfaat Seledri untuk Kesehatan, Salah Satunya Kurangi Radang pada Persendian
Manfaat seledri untuk kesehatah ternyata begitu banyak, salah satunya kurangi radang. (Foto: PIXABAY)

JAKARTA, celebrities.id - Manfaat seledri untuk kesehatah ternyata begitu banyak. Seledri merupakan jenis sayuran dan juga tumbuhan obat yang banyak dipakai untuk bumbu masakan. Seledri ternyata juga baik untuk orang mengalami radang persendian.

Seledri sendiri dikenal sebagai sayuran yang kaya akan serat dan mineral yang yang salah satunya baik untuk pencernaan dan kardiovaskuler.Ā 

Selain kedua manfaat tersebut, berikut adalah 5 manfaat seledri yang dilansir dari Healthline, Rabu (25/1/2023).

Manfaat Seledri untuk Kesehatan

1. Sumber AntioksidanĀ 

Antioksidan melindungi sel, pembuluh darah, dan organ dari kerusakan oksidatif. Seledri mengandung vitamin C, beta karoten, dan flavonoid, namun setidaknya ada 12 jenis tambahan nutrisi antioksidan yang ditemukan dalam satu tangkai seledri.

Seledri juga sumber fitonutrien yang luar biasa, yang telah terbukti mengurangi kasus peradangan pada saluran pencernaan, sel, pembuluh darah, dan organ.

2. Mengurangi Peradangan

Peradangan kronis telah dikaitkan dengan banyak penyakit, termasuk radang sendi dan osteoporosis. Ā Seledri dan biji seledri memiliki sekitar 25 senyawa anti inflamasi yang dapat memberikan perlindungan terhadap peradangan dalam tubuh.

3. Baik untuk Pencernaan

Nutrisi antioksidan dan anti-inflamasinya menawarkan perlindungan ke seluruh saluran pencernaan.

Polisakarida berbasis pektin dalam seledri, termasuk senyawa yang dikenal sebagai apiuman, telah terbukti mengurangi sakit maag, memperbaiki lapisan lambung, dan memodulasi sekresi lambung dalam penelitian pada hewan.

Ā 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2