5 Model Mobil Ini Diramal Tutup Usia, Ada Volvo V60 hingga Land Cruiser

Fikri Kurniawan
Kamis 26 Agustus 2021 17:45 WIB
5 Model Mobil Ini Diramal Tutup Usia, Ada Volvo V60 hingga Land Cruiser
All New Mazda 6. (Foto: celebrities.id/iNews)

JAKARTA, celebrities.id - Berbagai produsen mobil terus memperkenalkan model dan papan nama baru ke jajaran produknya untuk memenuhi keinginan konsumen. Langkah ini juga sebagai upaya menjaga agar produknya tetap segar.

Seiring munculnya mobil model baru, tentu akan menggerus model yang lama. Dikutip dari AP News, Kamis (26/8/2021), para ahli dari Edmunds memprediksi akan ada lima model yang akan hilang dalam waktu dekat atau setidaknya dalam setahun ke depan.

Tetapi bukan tanpa alasan penghentian produksi itu dilakukan. Berikut lima model mobil yang diprediksi oleh Edmunds akan berhenti diproduksi pada 2022.

Volkswagen Golf (2021)

Mobil jenis hatchback dianggap tidak disukai oleh banyak konsumen selama bertahun-tahun. Korban terbaru untuk kelas ini adalah salah satu yang paling terkenal, yakni Volkswagen Golf, yang akan tutup usia di Amerika Serikat setelah model tahun 2021.

VW masih akan menawarkan Golf GTI dan Golf R, yang kembali sebagai model tahun 2022 dan didesain ulang sepenuhnya. Tetapi ada juga tanda-tanda bahwa VW tidak terlalu tertarik untuk menjaga Golf generasi terakhir ini tetap berkompetisi di pasar.

Dibandingkan dengan hatchback kecil lainnya, Golf satu ini memiliki kinerja yang biasa-biasa saja dan minim fitur teknologi serta bantuan pengemudi yang canggih.

 

1
/
3