5 Nasihat Klise yang Bisa Merusak Pernikahan, Waspada dan Jangan Terjebak

Umi Ayu Tri Laksini Fatimah
Rabu 08 Juni 2022 09:52 WIB
5 Nasihat Klise yang Bisa Merusak Pernikahan, Waspada dan Jangan Terjebak
Nasihat klise yang bisa bikin rusak pernikahan. (celebrities.id/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Sebagai pasangan yang sudah menikah, kedua pasangan bertugas membuat keputusan yang baik untuk dapat menyelamatkan pernikahan. Tetapi, seringkali ada intervensi dari kerabat atau teman maupun rekan kerja  untuk mengatasi masa-masa sulit dalam pernikahan, yang justru bikin rusak pernikahan.

Tidak dipungkiri, meski niatnya baik untuk memberi nasihat, tetapi terkadang saran yang diberikan cenderung bersifat buruk yang dapat merusak ikatan di antara pasangan. Oleh karena itu, untuk memperlakukan satu sama lain dengan cinta dan rasa hormat, Anda harus menghindari nasihat hubungan yang buruk berikut ini.

Daftar Nasihat Buruk yang Merusak Pernikahan

1. Biarkan para pria melakukan langkah pertama

Dalam hal keintiman dalam pernikahan, kedua individu bertanggung jawab untuk membuat kebutuhan mereka diketahui. Anda tidak bisa menunggu pasangan melakukan langkah pertama dan kemudian membenci mereka karena tidak cukup sering melakukannya. Kendalikan hidup Anda dan berikan pasangan kesenangan dirayu sebagai balasannya.

Jika pasangan tidak bisa menerimamu dalam kondisi terburuk, mereka tidak pantas untukmu dalam kondisi terbaikmu (h3)

Ini salah satu saran paling klise yang diberikan dan dengan sengaja mendorong perilaku negatif dan sifat beracun mereka ke wajah pasangan mereka. Akan lebih bijaksana untuk berusaha memperbaiki diri sendiri sehingga Anda adalah pasangan yang sehat dalam hubungan yang mendukung.

 

1
/
2