5 Pesepak Bola Terkaya di Dunia hingga 2021, Lionel Messi Punya Harta Rp8,6 Triliun Kalah dari Pemain Asia Tenggara

Admiraldy Eka Saputra
Minggu 22 Agustus 2021 06:36 WIB
5 Pesepak Bola Terkaya di Dunia hingga 2021, Lionel Messi Punya Harta Rp8,6 Triliun Kalah dari Pemain Asia Tenggara
Deretan pesepak bola terkaya di dunia hingga 2021, Lionel Messi punya harga Rp8,6 triliun kalah dari pemain Asia Tenggara. (Foto: celebrities.id/Instagram @leomessi)

PARIS, celebrities.id – Tidak mesti menjadi artis untuk kaya raya. Pemain sepak bola ternyata banyak yang bergelimang harta. 

Sepak bola menjadi olahraga yang paling digemari hampir di seluruh belahan dunia. Bahkan sudah menjadi ladang bisnis bagi sebagian orang. Jadi, tidak heran jika pada akhirnya para pemain besar mendapat bayaran hingga miliaran per pekan.

Ya, kehidupan mewah dan bergelimang harta yang dijalani para pesepak bola tentu sudah bukan rahasia lagi. Sejumlah pesepak bola papan atas dunia bisa menjalani hidup sesuai yang diinginkan karena berhasil mengukir karier sukses.

Bukan hanya dari pendapatan sebagai pemain, beberapa di antara mereka juga memanfaatkan popularitas untuk menggaet brand ternama dan melakukan kerja sama yang menguntungkan. Bahkan, beberapa dari mereka tetap mendapatkan bayaran meski sudah tidak aktif sebagai pesepak bola. 

Siapa saja para pesepak bola itu? Dilansir dari laman Sportskeeda, Sabtu (21/8/2021), berikut lima pesepak bola paling kaya hingga 2021.

5. Neymar (200 juta dolar AS atau sekitar Rp2,9 triliun)

Penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr masuk dalam jajaran pemain sepak bola terkaya nomor lima di dunia. Winger asal Brasil itu tercatat memiliki kekayaan hingga 200 juta dolar AS (Rp2,9 triliun).

Pendapatannya jelas bukan hanya dari lapangan hijau. Kerja sama dengan beberapa sponsor juga menjadi salah satu pemasukan terbesar dari mantan pemain Barcelona tersebut.

4. David Beckham (450 juta dolar AS atau sekitar Rp6,5 triliun)

Posisi ketiga ada nama David Beckham. Mantan pemain Manchester United itu ditaksir memiliki kekayaan hingga 450 juta dolar AS atau sekitar Rp6,5 triliun.

Meski sudah memutuskan pensiun sejak 2013 lalu, Beckham masih tercatat sebagai salah satu pesepak bola terkaya. Pendapatan terbesarnya saat ini adalah dari sejumlah bisnis yang ia miliki.

3. Cristiano Ronaldo (500 juta dolar AS atau sekitar Rp7,2 triliun)

Cristiano Ronaldo mungkin bisa dibilang sebagai salah satu pemain sepak bola tersukses dunia. Hal tersebut dengan keberasilan Ronaldo menghadirkan titel-titel bergenggsi pada setiap klub yang dibelanya.

Di level Timnas Portugal, Ronaldo berhasil mempersembahkan titel gelar juara Piala Eropa 2016. Kesuksesan Ronaldo tersebut dibarengi dengan besarnya nominal yang didapatkannya. Ronaldo memiliki kekayaan sebesar 500 juta dolar AS atau sekitar Rp7,2 triliun.

 

1
/
2