5 Petinju Muslim Papan Atas Dunia, Mike Tyson dan Muhammad Ali Paling Fenomenal

Muammar Yahya Herdana
Minggu 14 November 2021 23:52 WIB
5 Petinju Muslim Papan Atas Dunia, Mike Tyson dan Muhammad Ali Paling Fenomenal
Mike Tyson saat mendirikan salat. (Foto: SportStars.id)

JAKARTA, celebrities.id - Petinju muslim sempat menjadi perhatian di dunia, khususnya di Indonesia. Keahlian yang mereka miliki di ring tinju selalu mampu membuat para penggemar olahraga tersebut takjub.

Prestasi-prestasi yang mampu didapatkan para petinju muslim ternama di dunia  pun saat ini tidak bisa diragukan lagi. Namun tidak semuanya merupakan yang keturunan muslim, ada juga petinju yang menjadi mualaf.

Berikut kami rangkum lima petinju muslim ternama yang memiliki daya tarik yang kuat, mulai yang terkuat sampai dengan petinju yang sudah melegenda:

1. Muhammad Ali (56-5 37 KO)

Muhammad Ali hingga kini masih dianggap sebagai salah satu petinju terhebat sepanjang masa yang merupakan seorang muslim yang taat. Petinju asal Amerika Serikat itu mampu mencatatkan 56 kemenangan dimana 37 diantaranya diraih dengan KO dan sempat mengalami kekalahan sebanyak 37 kali.

Muhammad Ali bukan merupakan seorang muslim saat lahir dengan nama Cassius Marcellus Clay Jr. namun memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 1961 dan memutuskan untuk mengganti namanya. Pada tahun 1984 Ali didiagnosa mengalami parkinson dan meninggal dunia pada 2016 silam pada usia 74 tahun.

2. Mike Tyson (50-6, 44 KO)

Hingga kini, nama Mike Tyson masih menjadi salah satu legenda tinju asal Amerika Serikat yang merupakan seorang muslim. Tyson dianggap sebagai salah satu petinju kelas berat terbesar sepanjang masa berhasil menjadi juara dunia kelas berat dari 1987 hingga 1990.

 

1
/
3