5 Protein yang Wajib Dikonsumsi, Cocok untuk Diet

Bertold Ananda
Selasa 25 Mei 2021 20:33 WIB
Meningkatkan asupan makanan kaya protein pada masa diet dapat meningkatkan rasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Mengkonsumsi makanan berprotein tinggi sangat baik untuk tubuh. Meningkatkan asupan makanan kaya protein pada masa diet dapat meningkatkan rasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Selain itu, protein sangat baik dalam pembentukan otot tanpa lemak.
 
Protein adalah salah satu makronutrien terpenting yang dibutuhkan tubuh untuk regenerasi dan pertumbuhan sel. Secara umum, seseorang diharuskan mengonsumsi 0,8 gram protein setiap hari agar tetap bugar dan sehat.

Nah, bila Celeb Hitz sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan  berikut adalah 5 sumber protein terbaik yang wajib dikonsumsi, seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (25/5/2021).
 
Cottage Cheese (Keju Lembut)

Keju cottage adalah makanan pokok yang banyak digunakan untuk orang yang sedang diet. Hal itu dikarenakan karna keju Cottage rendah kalori. 100 gram keju cottage mengandung 11 gram protein. Selain itu, Keju ini memiliki kalsium tinggi dan rendah kalori. Anda bisa membuat dalam bentuk kari, menggoreng atau menambahkannya ke salad Anda. Makanan  Ini memberikan rasa kenyang dan membantu Anda membangun masa otot tanpa lemak.
 
Kacang-Kacangan

Kacang merupakan cemilan yag dapat penurunan berat badan loh.. Kacang dan biji-bijian merupakan sumber protein dan nutrisi penting. Kacang dalam genggaman tangan Anda  mengandung  6-10 gram protein dan juga membuat Anda kenyang.

 

Kacang Lentil

Kacang lentil  bentuknya menyerupai kacang hijau bisa menjadi sumber protein yang sangat baik bagi anda yang menganut pola makan vegetarian. Ada begitu banyak jenis kacang lentil yang dapat Anda olah dengan berbagai cara untuk ditambahkan ke dalam makanan Anda. Secangkir kacang lentil mengandung 18 gram protein dan sekitar 16 gram serat. Mereka membuat Anda kenyang dan membantu pencernaan
 
Dada ayam

Dada ayam adalah sumber protein berkualitas tinggi lainnya untuk Anda yang menganut pola makan non-vegetarian. 85 gram dada ayam mengandung sekitar 20 gram protein dan hanya 1 gram lemak. Dada ayam ini merupakan makanan enak yang rendah kalori.

Mengkonsumsi dada ayam dapat membuat Anda tetap kenyang untuk waktu yang lebih lama. Usahakan dalam mengkonsumsi dada ayam Jangan menggunakan banyak minyak dan tambahkan sayuran ke dalam hidangan Anda. Utamakan mengkonsumsi dada ayam yang masih sega. Semua itu dilakukan agar Anda bisa merasakan mendapatkan protein terbaik dari Dada ayam tersebut
 
Telur

Telur adalah makanan tinggi protein dan bergizi. Satu telur utuh mengandung 6 gram protein dan mikronutrien lain yang dibutuhkan tubuh Anda agar berfungsi dengan baik. Harap jangan buang kuning telur Anda.

Kuning telur juga memiliki kasiat yang baik dipercaya dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat. Tapi yang menjadi perhatian makanlah telur secukupnya saat Anda mencoba mengurangi berat badan.

Editor : Andre Purwanto