5 Rutinitas Perawatan Kulit Terbaik untuk Mencegah Penuaan, Penting Pakai Pelembab dan Produk Perawatan Kulit

Wilda Fajriah
Jumat 07 Januari 2022 10:31 WIB
5 Rutinitas Perawatan Kulit Terbaik untuk Mencegah Penuaan, Penting Pakai Pelembab dan Produk Perawatan Kulit
Rajin pakai pelembab salah satu bikin wajah bebas penuaan. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Penuaan adalah proses alami yang terjadi pada setiap manusia. Beberapa dari kita menua dengan anggun, sementara yang lainnya membutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga kulit supaya terlihat awet muda.

Dr. Blossom Kochhar, Ketua Grup Perusahaan Blossom Kochhar mengatakan, jika kita mengikuti diet sehat, tidur nyenyak, dan rutinitas perawatan kulit yang tepat, kita dapat dengan mudah mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda.

Karenanya, seperti dilansir dari laman Times of India pada Jumat (7/1/2022), Dr. Blossom pun memberitahukan lima rutinitas perawatan kulit terbaik yang dapat membantu mencegah penuaan.

1. Perlindungan Matahari

Tabir surya adalah solusi anti-penuaan terbaik. Ini adalah salah satu cara paling efektif untuk melindungi Anda dari sinar matahari. Matahari bertanggung jawab atas tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit Anda.

Ini dapat menyebabkan bintik hitam, pigmentasi, atau bahkan kerutan. Jadi, selalu disarankan untuk menggunakan tabir surya spektrum luas (dengan setidaknya SPF 30) bahkan ketika Anda berada di dalam ruangan atau pada hari berawan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat.

Selain mengoleskan tabir surya, Anda dapat mengenakan pakaian berlengan panjang, kacamata hitam, dan topi untuk menghindari paparan sinar matahari dan melindungi kulit dari kerusakan.

2. Tidur

Tubuh kita memperbaiki dirinya sendiri saat kita tidur. Selama tidur, aliran darah kulit Anda meningkat, dan mengurangi kerutan dan bintik-bintik penuaan. Sangat disarankan untuk mencapai tidur masing-masing sekitar tujuh hingga sembilan jam.

Kualitas tidur yang buruk pada orang dapat dikaitkan dengan masalah gaya hidup lain yang sering dikaitkan dengan penuaan. Misalnya: peningkatan tidur atau kecemasan dapat berkontribusi pada kurang tidur. Ini secara bertahap akan menghasilkan tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit Anda.

 

1
/
2