5 Skincare agar Kulit Wajah Tak Kusam di Musim Hujan, Sunscreen Jangan Ketinggalan!

Rizky Pradita Ananda
Selasa 09 November 2021 15:35 WIB
5 Skincare agar Kulit Wajah Tak Kusam di Musim Hujan, Sunscreen Jangan Ketinggalan!
Pemakaian sunscreen saat musim hujan tetap wajib. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Musim hujan, apalagi dengan curah hujan yang tinggi, tak hanya membuat udara semakin dingin, juga membuat tingkat kelembaban udara semakin tinggi.

Sementara, tahukah Anda, tingkat kelembaban saat musim hujan yang meningkat bisa berpengaruh pada kulit wajah. Tak heran, jika di musim ini orang banyak yang mengalami masalah komedo, whiteheads dan jerawat yang semuanya membuat wajah jadi kusam tak bercahaya.

Meski musim hujan rasanya membuat kita jadi malas beraktivitas dan keluar rumah, tapi perawatan dengan skincare dasar tetap tak boleh dilewatkan. 

Apa saja tahapan skincare yang wajib dilakukan agar kulit wajah tidak kusam di musim penghujan seperti sekarang? Mengutip Times Now News, Selasa (9/11/2021) mari simak paparannya berikut ini.

1. Toner

Step pertama yang harus dilakukan jika kita ingin menghilangkan kotoran  yang menempel di pori-pori kulit wajah karena paparan kelembapan dan polusi yang terus menerus. Toner jadi produk skincare yang tak boleh dilewatkan. Ingat, pilihlah toner yang bebas alkohol agar tidak kasar merusak kulit wajah.

2. Sunscreen

Jangan karena musim hujan lalu kita absen memakai sunscreen, sebab meski mendung sekali pun, yang namanya sinar matahari tetap ada lho! Itulah kenapa sunscreen jadi produk skincare wajib dipakai sehari-hari, baik ketika beraktivitas di dalam rumah atau berkegiatan di luar rumah. Tabir surya memang tak boleh diabaikan jika ingin kulit wajah tetap sehat dan awet muda untuk waktu yang lama.

 

1
/
2