5 Tanda Mobil Mengalami Overheat, Salah Satunya AC Tidak Dingin

Bertold Ananda
Sabtu 04 September 2021 20:15 WIB
5 Tanda Mobil Mengalami Overheat, Salah Satunya AC Tidak Dingin
Tanda mobil mengalami overheat, penyebabnya kurang perawatan dan pengecekan terkait dan air dan umur radiator. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Overheat merupakan mimpi buruk bagi pengendara kendaraan, tak terkecuali pengguna kendaraan roda empat alias mobil

Overheat menggambarkan kondisi mesin yang sangat panas, AC tidak dingin, hilangnya tarikan, suara aneh seperti ngelitik dan tenaga pada mesin mobil yang semakin loyo.

Penyebab mobil mengalami overheat bisa karena kurangnya perawatan dan pengecekan terkait  dan air dan umur radiator. Banyaknya pengemudi yang lalai bahkan menganggap remeh penggunaan dan pengecekan air radiator.

Padahal hal itu penting dan sudah merupakan salah satu metode pengecekan yang harus diterapkan ketika sebelum ingin menggunakan kendaraan. Tahapan ini tentunya akan menghindari kejadian dan mimpi buruk yang ditakutkan serta tidak diinginkan oleh para pengemudi atau pemilik kendaraan. 

Karena itu, kenali tanda-tanda air mengalami pengurangan atau bahkan habis dengan ikuti ulasan yang dirangkum dari laman resmi Auto2000, Sabtu (04/09/2021).

1. Munculnya warning temperatur pada instrument cluster

Umumnya tanda-tanda paling sederhana dan gampang untuk dilakukan dengan selalu memperhatikan panel instrument cluster pada speedometer mobil. Terutama pada indikator temperatur. 

 

1
/
3