5 Tips agar Hubungan dengan Ipar Baik, Membangun Mindset hingga Jaga Privasi 

Ahmad Haidir
Jumat 03 September 2021 12:29 WIB
5 Tips agar Hubungan dengan Ipar Baik, Membangun Mindset hingga Jaga Privasi 
Membangun mindset hingga jaga privasi. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id – Pernikahan tidak hanya menjadi wujud bersatunya dua insan yang memadu kasih, tetapi juga menyatukan keluarga dari masing-masing antara suami dan istri. 

Bertambahnya anggota keluarga tentu membuat peluang terjadinya konflik juga ikut membesar, yang bisa saja membuat hubungan antara suami dan istri menjadi tidak nyaman. Maka menjalin hubungan baik dengan mertua dan juga saudara ipar menjadi mutlak dan merupakan salah satu kunci harmonisnya sebuah hubungan rumah tangga. 

Lalu bagaimana cara untuk menjalin hubungan baik dengan keluarga pasangan, terlebih dalam hal ini saudara ipar? Langsung saja simak tips nya yang telah MNC Portal Indonesia rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/9/2021).

1. Membangun Mindset

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, menikah adalah proses membangun rumah tangga yang tentunya melibatkan dua keluarga. 

Maka untuk bisa memiliki hubungan baik dengan saudara ipar, yang perlu dilakukan terlebih dahulu adalah membangun mindset. Hal ini bisa diwujudkan dalam bentuk menganggap bahwa saudara iparmu juga merupakan saudara kandungmu.

Bukankah saudara kandung selayaknya saling menyayangi? Dengan demikian, kamu akan memperlakukan saudara iparmu sebagaimana kamu menyayangi saudara kandungmu!.

 

1
/
2